Bhakti Sosial dan Donor Darah PMI Kabupaten Nganjuk

Wujud kepedulian PMI dalam membantu warga yang kurang mampu

Nganjuk, PING- PMI Kabupaten Nganjuk menggelar Bhakti Sosial Pemberian Sembako dan Donor Darah Sukarela dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023. Dilaksanakan di Balai Desa Ngrawan, Kec. Berbek Nganjuk pada Minggu (27/08/2023).

Kegiatan dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Nganjuk Lishandoyo, Bhakti Sosial dan Donor Darah Sukarela ini merupakan wujud kepedulian PMI dalam membantu warga yang kurang mampu. Sebanyak 80 sembako dibagikan kepada warga yang kurang mampu, lansia dan disabilitas dari Desa Ngrawan, Berbek.

Dalam keterangannya Lishandoyo menyampaikan bahwa dalam kegiatan Donor Darah Sukarela, mendapat total 30 kantong darah. Semua orang dapat mendonorkan darah, dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Berusia 17 tahun hingga 60 tahun, dengan berat badan minimal 45 kg. Orang dengan tekanan darah rendah juga dapat mendonorkan darah dengan tekanan darah sistole/diastole aman adalah 90/50.

"Dalam menjaga keamanan pasien yang akan mendonor, maka perlu memeriksa kesehatan terlebih dahulu. Jika kondisi pendonor sudah memenuhi syarat maupun kriteria yang sudah ditentukan, maka dilanjutkan dengan proses pengambilan darah dari pendonor," ungkap Lishandoyo.

Selama pelaksanana kegiatan Bhakti Sosial dan Donor Darah berlangsung sampai dengan selesai, dan berjalan dengan aman dan tertib. (HN/BR/AY)

0 Komentar