Informasi Detail

  • Kategori: Kuliner
  • Hari Buka: Setiap Hari
  • Jam Buka: 07.00 - 15.00
  • Lokasi: jln. Panglima sudirman no 60 a ,mlorah rejoso
  • Telepon: 082257608777
  • Website:
  • Petunjuk Arah: Google Maps

GURIHNYA CEMILAN "MOSI" UMKM PRODUK SENTRA BAWANG MERAH NGANJUK

    423 Dilihat

BAWANG MERAH GORENG & ABON LELE mungkin makanan yang satu ini tidak asing ditelinga kita semua, yang selama ini dikenal sebagai pelengkap makanan seperti soto, sup, & rawon. Namun ditangan Ibu Myla (Ketua TP PKK) & ibu ibu PKK  berhasil membuat gerakan MOSI (Mlorah Asri) UMKM yang berasal dari Desa. Mlorah Kec. Rejoso Kab. Nganjuk berhasil menyulap bawang merah dan abon lele ini menjadi camilan gurih dan ladang bisnis sejak tahun 2019 Dengan tujuan awal untuk  memberdayakan ibu - ibu  warga desa Mlorah agar bisa mandiri dan berpenghasilan 

Adanya peluang dan pasar produk olahan Bawang Merah goreng yang masih terbuka lebar baik untuk skala ekspor maupun pasar lokal. Kabupaten Nganjuk yang memiliki sektor pertanian bawang merah yang luas sangat terbuka luas kesempatan bisnis camilan ini.

Tak hanya Bawang Merah goreng, Ikan Lele juga menjadi primadona masyarakat. Lewat gerakan MOSI (Mlorah Asri) ikan lele berhasil diolah menjadi abon lele yang gurih dan nikmat juga Karena ketersediaan lele yg berlimpah, beliau mengolah lele menjadi makanan olahan lain agar  mempunyai daya simpan yang lebih lama dan bernilai tinggi, Selain itu di UMKM yang satu ini juga mempunyai produk susu kedelai, tahu jumbo, dan keripik tahu.

MOSI juga membuka kesempatan Untuk masyarakat yang berada di luar kota untuk menjadi reseller. Untuk syarat dan ketentuan bisa menghubungi nomor berikut 082257608777

Kehadiran "MOSI (Mlorah Asri)" makin menambah peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Nganjuk yang menjadi Tri Cita Bhakti Mas Novi dan Kang Marhaen, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk.

Info lengkap bisa langsung ke lokasi yang beralamat di jln. Panglima sudirman no 60 A ,Mlorah Rejoso.