Sekda Yasin Hadiri Acara Bimbingan Manasik Haji Massal Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk Tahun 1443/2022

Berharap Calon Jama'ah Haji Memiliki Bekal Kemampuan dan Pemahaman Mengenai Manasik Haji

NGANJUK, PING - Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Moh.Yasin hadiri sekaligus membuka acara Bimbingan Manasik Haji Massal Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk Tahun 1443/2022 M pada hari Senin (23/05/2022) bertempat di Aula MAN 2 Nganjuk.  Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, S.H,.

Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE

Menteri Agama RI: Terus perkuat moderasi beragama!

Nganjuk, PING – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Buddha mengenai pentingnya praktik kehidupan beragama dengan menjunjung tinggi prinsip moderat dalam memperingati Tri Suci Waisak pada Senin (16/5/2022). Melalui situs youtube resmi milik Kemenag R.

Lebaran Ketupat, Simbol Saling Memaafkan Setelah Idul Fitri

Diperingati pada tanggal 8 Syawal setiap tahunnya

Nganjuk, PING – Masyarakat di Indonesia khususnya di Pulau Jawa mengenal dua kali lebaran, yakni Lebaran Idul Fitri dan Lebaran Ketupat. Jika Idul Fitri diperingati pada tanggal 1 Syawal setiap tahunnya, Lebaran Ketupat diperingati pada tanggal 8 Syawal atau satu minggu setelah Idul Fitri. Beberapa daerah di Pulau Jawa, momen Lebaran Ketu.

Perbedaan Mendasar Zakat Fitrah dan Zakat Mal

Kata zakat disebutkan sebanyak 30 kali dalam Al Qur’an dan Hadits

Nganjuk, PING - Ramadhan bulan suci penuh ampunan. Dalam bulan suci ramadhan memperbanyak pahala merupakan suatu motto yang sangat penting. Seluruh umat muslim berlomba-lomba mengejar pahala mulai dari beribadah, bermuamallah dan beramal. Sebagai seorang muslim tentunya tidak asing lagi dengan istilah zakat. Zakat merupakan satu di antara ibada.

Secara Hisab, Hilal Idul Fitri 1443 H Berpotensi Terlihat Pada 1 Mei 2022

Sidang Isbat akan menggunakan metode hisab dan rukyat

Nganjuk, PING - Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin menyatakan posisi hilal di Indonesia saat sidang Isbat (penetapan) penentuan lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 H pada 1 Mei 2022 mendatang sudah terlihat secara hisab. Hal itu berdasarkan kriteria baru yang ditetapkan oleh Menteri Agama Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Singapur.