Suhu Terik di Tanah Air Bukan Gelombang Panas, Ini penjelasan BMKG

Harus diwaspadai hingga pertengahan Mei

Nganjuk, PING - Masyarakat di beberapa wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Nganjuk, beberapa hari ini merasakan terik panas matahari yang cukup menyengat pada saat siang hari. Seperti yang dilansir dari media Liputan6.com, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan suhu maksimum selama periode 1 - 7 Mei 2022 berkisar.

"Siap Untuk Selamat" Hari Kesiapsiagaan Bencana

Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana

NGANJUK,PING- “Siap Untuk Selamat” menjadi tema Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) 2022, yang jatuh pada tanggal 26 April 2022. “Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana”, bunyi sub tema pada peringatan HKBN 2022. HKBN menjadi edukasi terkait budaya sadar bencana di daerah rawan bencana di Indones.

BMKG Himbau Masyarakat Kabupaten Nganjuk di Musim Penghujan

Untuk tetap waspadai potensi hujan lebat dan angin kencang

NGANJUK, PING- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Nganjuk menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, meskipun di Bulan Maret curah hujan sudah menurun tetapi di bulan April dan Mei akan menghadapi peralihan musim. Hal itu dikatakan Setiyaris, selaku Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) Muda BMKG Nganjuk saat menyampaikan la.

Masuki Puncak Musim Penghujan, BMKG Imbau Warga Waspada

Terjadi Peningkatan Intensitas dan Curah Hujan yang Tinggi

NGANJUK, PING-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Nganjuk menghimbau masyarakat untuk waspada. Sebab, bulan Februari 2022 ini memasuki puncak musim penghujan. Hal itu dikatakan Setiyaris selaku Pengamat Meteorologi dan Geofisika (PMG) Muda BMKG Nganjuk saat menyampaikan laporan evaluasi cuaca iklim dan gempa bumi di Kota Bayu se.

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Hadapi Puncak Musim Hujan

Jembatan Setren Rejoso Putus, Warga Diminta Memutar Sembari Menunggu Perbaikan

NGANJUK, PING-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk mengimbau masyarakat Kota Bayu waspada, terlebih memasuki puncak musim penghujan. Hal itu terlihat dari tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir dan mengakibatkan debit air sungai meningkat. Akibat naiknya debit air tersebut, sebuah jembatan di Kecamatan.