Kang Marhaen Resmikan Pamsimas III di Desa Nglinggo, Gondang

Sediakan Akses Air Minum dan Sanitasi bagi Masyarakat

NGANJUK, PING-Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat. Oleh karena itu, peran masyarakat terutama di pedesaan sangat besar. Terutama sebagai mitra strategis pemerintah untuk pengelolaan pelayanan .

Kang Marhaen Resmikan Pamsimas di Jampes, Pece

Penuhi Kebutuhan Air dan Sanitasi Masyarakat

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA meresmikan penggunaan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Jampes, Kecamatan Pace, Selasa (05/10/2021). Pamsimas tersebut bertujuan untuk menyediakan akses sarana air minum bagi masyarakat. Peresmian ditandai dengan penadatanganan prasasti oleh Kang Marhaen. D.

Jelang Musim Penghujan, Ini Peringatan dari BMKG

Imbau Masyarakat Waspadai Banjir dan Ajak Bersihkan Saluran Air

NGANJUK, PING - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Nganjuk memprediksi musim kemarau tahun ini di Kota Bayu berakhir pada akhir September hingga awal Oktober 2021 nanti. Untuk itu, BMKG meminta masyarakat waspada. Serta mempersiapkan diri dengan membersihkan saluran air, sebagai antisipasi terjadinya banjir. Hal ini disampaikan S.

Begini Upaya DLH Mengurai Permasalahan Sampah di Kota Bayu

Miliki Perda, dan Dorong Masyarakat Ikut Mengelola

NGANJUK, PING-Sampah merupakan permasalahan pelik setiap daerah. Tidak terkecuali di Kota Bayu. Sebagai organisasi perangkat daerah pengampu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk  memiliki beberapa upaya pengelolaan sampah. Misalnya, dengan memiliki Peraturan Daerah (Perda), hingga mendorong masyarakat ikut mengelola sampah. Upaya t.

Peringati Muharram, BSI Salepok DLH Nganjuk Santuni 19 Anak Yatim

Sebagai Ungkapan Rasa Syukur dengan Berbagi pada Sesama

NGANJUK, PING-Bulan Muharram 1443 Hijriyah ini dimanfaatkan Bank Sampah Induk (BSI) Salepok dengan menyantuni anak yatim piatu. BSI Salepok sendiri adalah bank sampah bentukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk. Acara santunan anak yatim diselenggarakan di aula DLH Kabupaten Nganjuk, Jumat (20/08/2021). Ada 19 anak yatim, piatu, maupun.