Wujudkan Karakter Anak Berkualitas Melalui Program PKG PAUD

Kang Marhen mengajak para guru untuk selalu menyampaikan hal positif untuk anak

NGANJUK, PING- Pemkab Nganjuk terus berupaya mendorong peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini melalui pembinaan Pusat Kegiatan Guru (PKG) PAUD, hal ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas pendidikan tingkat PAUD yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk. 

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk menghadiri sekaligus membuka acara PKG PAUD pada Rabu (19/10/2022) bertempat di Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. 

Tujuan dengan diadakannya PKG PAUD ini selain untuk mengembangkan kreatifitas pendidikan juga awal mula untuk mencetak SDM unggul melalui pendidikan.

Baca juga: Kang Marhaen Buka Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 4

“Dimana anak yang masih dalam masa golden age adalah masa emas pada anak-anak di awal kehidupannya,” terang Kang Marhaen dalam sambutannya. 

Menurutnya, Pendidikan itu adalah investasi jangka panjang dimana pendidikan yang bagus dimulai dari pendidikan karakternya yaitu mendidik mental anak. Mental anak dapat dididik melalui praktek keberanian dan praktek kepemimpinan. 

Baca juga : Sekda Yasin Berangkatkan 120 Peserta Jelajah Santri Perwakilan Nganjuk

“Kata kunci anak yang berani yaitu sering-seringlah menyampaikan kepada anak hal positif dan mendukung kinerja anak. Sehingga anak menjadi percaya diri dalam melakukan sesuatu yang benar,” tutur Kang Marhaen. 

Hal ini tentunya akan dapat dilakulan apabila semua pendidik PAUD berkomitmen mengembangkan dan selalu melakukan inovasi terhadap pembelajaran di PAUD itu sendiri. 

Guru adalah pendidik profesi yang memiliki tugas, fungsi dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru yang profesional diharapkan mampu menghasilkan anak anak yang berkarakter, cerdas, sehat dan mandiri dan pada akhirnya mampu mewujudkan pembangunan Nasional. 

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidik PG PAUD, Kang Marhaen Rutin Lakukan Pembinaan

“Maka, mari bersama-sama kita tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik demi masa depan yang cerah dan sejahtera,” ajak Kang Marhaen kepada semua guru.

0 Komentar