Wakil Nganjuk Jadi yang Terbaik pada Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi

Badaralam dan Panji Berhak Melaju Wakili Jatim di Kancah Nasional

NGANJUK, PING-Generasi muda Kota Bayu kembali mendulang prestasi. Dua dari tiga orang wakil Kabupaten Nganjuk pada ajang Pemuda Pelopor berhasil menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Artinya, mereka berhak mewakili Jawa Timur melaju ke ajang Pemuda Pelopor di tingkat nasional.

Kedua pemuda kebanggaan Kota Bayu itu adalah R. Moh. L Badaralam, M.Sn yang mengikuti Pemuda Pelopor dalam bidang Agama, Sosial dan Budaya. Kemudian, Dimas Panji A. dari bidang Sumber Daya Alam (SDA) Lingkungan dan Pariwisata. Keduanya berhasil menyabet gelar terbaik pertama Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur pada bidang masing-masing.

Eka Fachrudin Arianto selaku Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk mengatakan, dua pemuda pelopor itu berhasil membawa harum nama Kabupaten Nganjuk. Apalagi berhasil lolos hingga kancah nasional.

Atas hasil tersebut, pihaknya mengaku bangga. Karena persiapan selama ini bersama dengan Disparporabud Kabupaten Nganjuk telah dilalui dengan penuh perjuangan. Mulai tahap seleksi administrasi, wawancara hingga peninjauan lapangan atau fact finding tersebut, telah berbuah manis. 

Eka mengatakan, kedua Pemuda Pelopor yang terpilih tersebut, memang diakui kepeloporannya. Terutama pada bidangnya masing-masing. Apalagi di bidang pariwisata yang diangkat adalah wisata desa. Yaitu Desa Bareng, Kecamatan Sawahan yang memiliki wisata Bukit Surga. 

"Alhamdulillah kami dari Disparporabud sangat bangga dengan terpilihnya kedua Pemuda Pelopor Kabupaten Nganjuk di tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur. Apalagi bidang wisata kalau terpilih otomatis akan membawa nama Nganjuk menjadi nasional wisata desa," tutur Eka pada Senin(2/8/2021).

Eka berharap para kandidat terpilih tersebut tidak puas sampai disini saja. Namun harus lebih semangat mengembangkan potensi dan prestasi mereka di bidangnya masing-masing. Serta bisa membuktikan bahwa mereka benar-benar layak menjadi Pemuda Pelopor tingkat nasional. "Kami berharap para kandidat terpilih tetap semangat. Jangan puas disini saja. Namun tunjukkan bahwa kalian bisa dan layak menjadi Pemuda Pelopor tingkat Nasional dan membanggakan Nganjuk," tutup Eka.

Baca Juga :

0 Komentar