Wagub Emil Kukuhkan Pengurus MTP-IPHI Nganjuk 2019-2024

Berpesan Agar Ikut Berperan Aktif dalam Aktivitas Sosial

NGANJUK, PING-Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Kabupaten Nganjuk masa bhakti 2019-2024, Kamis (21/10/2021). Kebetulan, Wagub Emil merupakan ketua IPHI wilayah Jawa Timur.

Pengukuhan berlangsung di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Turut hadir dan mendampingi pengukuhan, Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA.

Usai melantik, dalam sambutannya, Wagub Emil berpesan kepada pengurus MTP-IPHI Kabupaten Nganjuk yang baru saja dilantik agar turut berperan aktif. Utamanya dalam meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di antara para haji.

“Terutama berkiprah dalam aktivitas sosial keagamaan, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, yang kesemuanya membawa manfaat bagi umat, bangsa, dan negara,” terang mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Wagub Emil yakin dan percaya kepada pengurus yang baru saja dilantik tersebut, akan mampu mengemban tugas dengan baik. Dan membawa kemajuan bagi MTP-IPHI Kabupaten Nganjuk. “Karena diisi oleh orang-orang yang berkompeten,” pungkasnya.


Kang Marhaen berpesan agar Pengurus MTP-IPHI yang baru dilantik ikut berperan aktif dalam aktivitas sosial

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Kang Marhaen turut menyampaikan dan memberi selamat kepada pengurus MTP-IPHI yang baru saja dilantik. Untuk itu, Kang Marhaen mengingatkan jika tanggung jawab saat ini sudah berada di pundak para pengurus.

“Maka, kami minta pengurus MTP-IPHI yang baru saja dilantik untuk ikut serta memaksimalkan organisasinya dalam bagian dari kegiatan masyarakat. Utamanya di masa pandemi Covid-19,” pesannya sambil mengajak pengurus MTP-IPHI ikut menjaga Nganjuk dan menyebarkan nilai-nilai positif keagamaan dan sosial, serta memberi dampak positif di berbagai sektor.

Sebagai informasi, pelantikan pengurus MTP-IPHI Kabupaten Nganjuk tersebut sesuai Surat Keterangan (SK) No:19/NGANJUK/IPHI/XII/2020. Di dalam surat itu, IPHI Kabupaten Nganjuk dinahkodai oleh Dr. KH. Mokhomad Hari Sugeng Mukholil, M.Ag sebagai ketua. Untuk sekretaris, dipegang oleh H. Abdul Sudin, S.Ag. Sementara Ketua MTP dipimpin oleh Dra. Hj. Nurhasanah, M.Si, sektretaris adalah Hj. Siti Fatonah, dan bendahara Hj. Nur Fadilah. (Hs/Ys)

 

Baca Juga :

0 Komentar