Wabup Marhaen Buka Vaksinasi Bagi Muslimat NU

Berharap Peran Kader dan Pengurus Ikut Sukseskan Vaksinasi COVID-19

NGANJUK, PING-Wakil Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA membuka pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pengurus Mulsimat NU Nganjuk, Kamis (22/04/2021). Dalam kesempatan itu Kang Marhaen berharap peran serta kader dan pengurus Muslimat NU Nganjuk, untuk ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19.

Dalam sambutannya Kang Marhaen berpesan kepada pengurus Muslimat NU Nganjuk untuk ikut menjadi garda terdepan guna meyakinkan masyarakat agar mau mendapat vaksin.
 
Menurut Kang Marhaen, vaksinasi tahap pertama bertujuan respon kekebalan tubuh. “Sementara vaksin tahap kedua untuk menguatkan imun yang sudah terbentuk,” katanya pada acara di kantor PC NU Kabupaten Nganjuk, Dusun Jali, Desa Bungur, Sukomoro itu.

Selain itu, Kang Marhaen juga mengimbau kepada penerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Meskipun, telah mendapat vaksin COVID-19. “Jangan sampai kita sembrono, apalagi tidak mematuhi prokes,” tukasnya.

“Karena dengan vaksin merupakan salah satu upaya untuk mencegah terpapar Covid-19. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Alhamdulilah, pemerintah memberikan vaksinasi kepada kita semuanya. Ini harapan kita semuanya dan kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka menyempurnakan, melengkapi protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan semuanya. Insya Allah dengan cara seperti ini kita akan sehat semuanya,” tambahnya.

Sebagai informasi, vaksinasi diikuti sebanyak 500 peserta. Mereka ada para pengurus cabang, anak cabang hingga ranting Muslimat NU seluruh Kabupaten Nganjuk. Acara tersebut juga dihadiri peewakilan PCNU Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si yang juga Sekda Kabupaten Nganjuk. (Hs/Ys)

0 Komentar