Wabup Kang Marhaen Buka Job Market Fair 2019, Sediakan 3.500 Lowongan Kerja

Bursa kerja terbuka atau Job Market Fair 2019 yang digelar  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, bertempat di Gedung Aula UPT Balai Latihan Kerja Nganjuk, pada Rabu 25 September 2019 bakal menyediakan ribuan lowongan kerja.

Kegiatan tersebut melibatkan 40 perusahaan dan menyediakan 3.500 lowongan kerja, yang ditujukan bagi alumni UPT Balai Latihan Kerja Nganjuk dan masyarakat pencari kerja di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E,S.H,M.H,MBA. Acara yang digelar satu hari ini dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E,S.H,M.H,MBA., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Drs. Himawan Estu Subagijo, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Drs. Agus Frihannedy, Msi., Kepala UPT BLK se Jawa Timur dan 40 Perusahaan swasta.

Dalam sambutannya Kang Marhaen, panggilan akrab Wakil Bupati Nganjuk menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari perusahaan yang telah hadir di Job Market Fair, tak lain dalam rangka mendukung pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dalam menekan tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Nganjuk.

"Alhamdulillah pengangguran di Kabupaten Nganjuk pada tahun 2019 menurun, dari angka 4,24% menjadi 2,46%. Ini semua terintegrasi dengan adanya daerah KING (Kawasan Industri Nganjuk) yang mulai tumbuh di Kabupaten Nganjuk, “ Jelas Kang Marhaen.

Lebih lanjut Kang Marhaen mengatakan dengan menekan pengganguran dan kemiskinan maka kita telah memahami filosofi bumi anjuk ladang, yang berarti kita lahir di tanah kemenangan. Maka dari itu ada gen untuk menjadi sukses untuk warga masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Drs. Himawan Estu Subagijo mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam menetaskan pertumbuhan lapangan kerja sehingga angka pengangguran di Nganjuk dapat ditekan dan menurun.

“Job Market Fair ini, intinya adalah mempertemukan pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Di dalam proses Job Market Fair ini, kita berharap agar masyarakat belajar melamar kerja dan tujuan akhirnya adalah mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, “ tambahnya.

Sementara itu Kepala UPT Balai Latihan Kerja Nganjuk H. Tahkiyat, SPd menyampaikan dengan mengangkat tema “Tingkatkan Penempatan Tenaga Kerja Generasi Milineal Untuk Menekan Tingkat Pengangguran Terbuka di Jawa Timur Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, di harapkan tingkat pengangguran di Nganjuk dapat ditangani.

Kali ini pihaknya menggandeng 40 perusahaan swasta yang menjadi mitra Disnakertran Pemprov Jatim yang sedang melakukan penjaringan karyawan. Rata-rata lowongan pekerjaan yang ditawarkan adalah bagian pemasaran dan produksi, tetapi ada juga lowongan untuk posisi maintenaince, driver, administrasi, penjaga gudang dan supervesior.(Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar