Wabup Bersama Danrem dan Forkopimda Periksa Kesiapan Pengamanan Idul Fitri

NGANJUK, PING-Dalam upaya pengamanan perayaan Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersinergi dengan TNI dan Polri menggelar pengamanan dan penyekatan di beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk. Hal tersebut mengingat Kota Bayu merupakan kawasan yang dilintasi oleh masyarakat berbagai daerah.

Guna memastikan kegiatan pengamanan dan penyekatan berjalan dengan baik, Wakil Bupati Nganjuk, DR. Drs. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA bersama Danrem081/DSJ Kolonel Infanteri Waris Adi Nugroho dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk melakukan pengecekan tiga Pos PAM Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Senin (10/05/2021).

Tiga titik posko yang dikunjungi ini yaitu di pos penyekatan perbatasan antara Nganjuk – Madiun di Kecamatan Wilangan. Kemudian pos penyekatan perbatasan Nganjuk – Bojonegoro di Kecamatan Rejoso, dan Exit Tol Begadung Kecamatan Nganjuk.

Dalam kegiatan tersebut Kang Marhaen  menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran TNI maupun Polri yang telah ikut bersama-sama bersinergi untuk melakukan kegiatan monitoring dan pengawasan terhadap pelaksanaan pengamanan dan penyekatan menyongsong Lebaran 1442 Hijriah.

Jajaran Forkopimda Nganjuk bersama Danrem081/DSJ  Tinjau Tiga Posko Lebaran 2021 di Kabupaten Nganjuk

"Kunjungan kita ini adalah untuk memastikan kesiapan kita dalam menghadapi Lebaran di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Dengan adanya pos ini kita harap volume aktifitas masyarakat sedikit terbatas dan tetap mengedepankan prokes," ujar Kang Marhaen.

Dengan berdirinya posko tersebut, lanjut Kang Marhaen, Pemkab Nganjuk berharap bisa lebih memantau pergerakan masyarakat yang dari luar daerah masuk ke Kabupaten Nganjuk, maupun sebaliknya. "Kita juga tak bosan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi aturan maupun ketentuan pencegahan COVID-19 ini. Hal ini tidak lain adalah untuk kesehatan kita semua. Jadi tetap patuhi orokes dan tidak mudik Lebaran sebagaimana yang telah ditetapkan," pungkas Kang Marhaen.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf. Waris Adi Nugoro menambahkan kegiatan pengecekan pos ini guna memastikan kesiapan pengamanan menjelang lebaran. "Alhamdulillah, dari ketiga pos yang kita datangi tidak ada masalah dan berjalan sesuai prosedur, " imbuhnya.

Sebagai informasi, turut mengikuti peninjauan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Drs. Mokhamad Yasin, M.Si. Kemudian, Ketua DPRD Kabupaten Tatit Heru Tjahjono, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung P, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero South, SH, serta sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Nganjuk. (Hs/Ys)

0 Komentar