Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke – 111 Wakil Bupati Marhaen Ajak Bangkit untuk Bersatu

Wakil Bupati Marhaen Djumadi bertindak sebagai Inspektur upacara, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019, di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk, Senin pagi (20/5/2019).

Turut hadir pula jajaran Forkopimda Nganjuk, Pimpinan OPD Pemkab Nganjuk, dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari para ASN, TNI, POLRI, Organisasi Kemasyarakatan, Mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Marhaen mengatakan "bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional hari ini tidak sekedar melaksanakan kewajiban upacara tapi ada nilai-nilai nasionalisme yang harus kita petik, Momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini juga bersamaan dengan agenda politik penting bangsa, yaitu pemilu serentak 2019. Ayo kita ikut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga Nganjuk harus tetap kondusif, “ajaknya.

Marhaen juga menjelaskan tentang apa arti yang sebenarnya Hari Kebangkitan Nasional, “Agar kita bisa membaca sejarah, meneruskan perjuangan para pahlawan kita” ujar Marhaen.

Adapun tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini adalah “Bangkit untuk bersatu,  Kebangkitan untuk Persatuan”.

Ini mengandung makna bahwa kita harus bisa memelihara , memupuk, dan menguatkan nasionalisme. Lebih lanjut Maehaen mengatakan, ada 3 poin penting dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Pertama, tentang bagaimana Pemerintah(Pemimpin) memanfaatkan kemampuannya, untuk kesejahteraan masyarakat serta bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakatnya.

Kedua, bagi pelajar, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum kebangkitan semangat untuk meraih cita-citanya dengan berani bermimpi, berani mencoba, berani gagal dan berani sukses.

Ketiga, untuk ASN harus bisa berubah dan menyesuaikan diri dalam budaya  Dilan ( Digital melayani) dengan kemajuan teknologi. (Hs-Ys/ Diskominfo)

0 Komentar