TP PKK Kecamatan Berbek Ajak Kader Sukseskan BIAN

Dalam rapat pleno untuk melindungi anak-anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) dengan berpartisipasi aktif pada pelaksanaan BIAN

NGANJUK, PING- Tim penggerak PKK Kecamatan Berbek melaksanakan Rapat Pleno PKK di Pendopo Kecamatan Berbek, dengan membahas evaluasi kegiatan tahun 2022 pada Kamis (25/08/2022).

Rapat pleno ini bertujuan untuk membahas evaluasi hal kegiatan setiap kelompok kerja (Pokja). Untuk setiap Pokja PKK memiliki tugas dan fungsi masing-masing, seperti Pokja I yang membidangi pendidikan masyarakat, Pokja II Mengelola Program Pendidikan dan Ketrampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi., Pokja III untuk mengelola sandang, pangan dan perumahan sekaligus tata laksana rumah tangga dan Pokja IV yang membidangi mengenai kesehatan.

Diyah Mawarni Ardiansyah selaku Ketua TP PKK Kecamatan Berbek menyampaikan kepada seluruh anggota PKK termasuk kader, untuk turut menyukseskan BIAN atau Bulan Imunisasi Anak.

“Dukungan peran serta semua pihak di jajaran pemerintahan dan masyarakat serta para kader semua, sangat diperlukan untuk melindungi anak-anak kita dari Penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) dengan berpartisipasi aktif pada pelaksanaan BIAN,” pungkas Diyah.

Baca Juga: TP PKK Desa Sidokare Bersama Kadernya Siap Sukseskan BIAN 2022

Seperti yang diketahu bahwa BIAN sudah dilaksankan di Kabupaten Nganjuk mulai bulan Juli dan masih berlangsung untuk mengejar kekurangan cakupan imunisasi.

Diyah juga menambahkan untuk lebih ekstra lagi menggiatkan posyandu remaja untuk mencegah pernikahan dini di wilayah Kecamatan Berbek. Juga melibatkan remaja dalam upaya intervensi terkait permasalahan remaja, memantau kesehatan remaja secara berkala serta membekali remaja untuk mempersiapkan masa depannya dengan menjadi Generasi Berencana yang kreatif dan berwawasan luas.

Baca Juga: Sukseskan BIAN 2022, 57 Anak di Desa Sidokare Dapatkan Imunisasi Campak-Rubella

Sebagai informasi, turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris, Bendahara PKK Kecamatan Berbek, Bhayangkari, Auri, Dharmawanit dan anggota PKK termasuk kader se Kecamatan Berbek.

0 Komentar