Titip Generasi Emas, Begini Pesan Kang Marhaen

Dalam rangka Pembinaan PKG (Pusat Kegiatan Gugus) Paud Kecamatan Gondang

NGANJUK, PING - Jumat (9/9/2022), Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menghadiri kegiatan senam bersama dalam rangka Pembinaan PKG (Pusat Kegiatan Gugus) PAUD Kecamatan Gondang Tahun 2022.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Gondang, kegiatan tersebut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Camat Gondang, Peserta Pembinaan PKG dan undangan terkait.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk atau yang akrab disapa Kang Marhaen mengatakan bahwa pendidikan adalah pondasi untuk mencetak generasi bangsa untuk semakin baik. 

"Saya akan selalu berjuang untuk guru karena jiwa saya adalah guru," ujarnya.

Baca Juga : Wujudkan Pelayanan Prima dan Humanis, Kang Marhaen Launching Pelayanan Terpadu Dispendik Nganjuk

"Saya titipkan generasi-generasi hebat Nganjuk pada orang tua, pada guru, pada Kepala Sekolah. Ciptakan generasi-generasi hebat di Kabupaten Nganjuk. Kami yang di Pemda akan mensupport penuh” lanjutnya.

Kang Marhaen juga menjelaskan bagaimana peran dunia Pendidikan dalam menciptakan generasi-generasi yang hebat. Kang Marhaen juga berpesan untuk bisa lebih mengkondisionalkan anak tanpa kekerasan atau tutur kata yang kurang baik.

"Mari guru mencetak generasi emas untuk anak didik kita, dan mimpi saya sederhana yaitu generasi-generasi yang bermutu dan berkualitas hebat, berilah pada anak-anak kita kosakata yang bijak dan positif. Dan jangan pernah mengatakan bahwa anak itu nakal," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Dr. Sopingi, yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini penting.

Baca Juga : Berangkatkan Gerak Jalan Tingkat SMP/SMA, Kang Marhaen: Generasi Muda Harus Cinta Sejarah

“Kegiatan ini penting, karena guru-guru PAUD ini mengajar kepada anak-anak” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Dengan acara seperti ini, bisa me-refresh semangat dari para guru PAUD.

“Jika gurunya sudah semangat, maka nanti jika memberikan materi kepada anak-anak juga semangat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, usai pembukaan Kang Marhaen melihat stand bazar kreatif Peserta Pembinaan PKG (Pusat Kegiatan Gugus) PAUD dan TK Kecamatan Gondang kemudian dilanjutkan dengan pembinaan yang bertempat di Gedung KPRI Kecamatan Gondang.

 

 

0 Komentar