Tinjau Vaksinasi Pelajar di Smada, Ini Pesan Kang Marhaen

Beri Restu PTM Terbatas Jika Telah Mendapat Vaksin dengan Penerapan Prokes

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar SMAN 2 Nganjuk, Selasa (24/08/2021). Pria dengan sapaan akrab Kang Marhaen itu memberi lampu hijau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dengan syarat, seluruh siswa telah mendapat vaksin COVID-19. Serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Pelajar kita sudah empat semester belajar daring. Sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, PTM boleh berlangsung terbatas. Syaratnya para siswa telah vaksin, dan menerapkan prokes,” terang Kang Marhaen di sekolah yang terletak di Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk itu.

Selain mengajak mematuhi prokes, Kang Marhaen mengatakan, kehadirannya pada acara itu juga sebagai bentuk dukungan. Yaitu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, dalam rangka menyukseskan vaksinasi bagi pelajar yang berlangsung serentak di 38 daerah di Jawa Timur.


Kang Marhaen Tinjau Va
ksinasi COVID-19 bagi pelajar SMAN 2 Nganjuk, Selasa (24/08/2021)

Diakui Kang Marhaen, capaian vaksinasi bagi pelajar Kota Bayu baru mencapai 21 persen. Maka, pemerintah gencar melakukan vaksinasi bagi pelajar. Khususnya tingkat SMP dan SMA.

“Karena vaksinasi COVID-19 bisa mencegah penyebaran ke orang lain. Selain itu, juga untuk mengejar pembentukan kekebalan kelompok,” lanjut Kang Marhaen sambil mengapresiasi acara yang dilaksanakan hasil kerja sama SMAN 2 Nganjuk dengan RS Bhayangkara Nganjuk itu.

Sebagai informasi, sebanyak seribu dosis vaksin diberikan kepada pelajar SMAN 2 Nganjuk. Mulai kelas X, XI dan XII. Pada peninjauan itu, pelajar kelas XII menerima vaksin dosis kedua. Dan kelas X serta XI untuk dosis pertama.

Turut mendampingi peninjauan tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Edy Sukirno. Kemudian Kepala RS Bhayangkara Nganjuk AKBP drg Dwi Miyarsi, dan Kepala SMAN 2 Nganjuk, DR Rita Amalisa, M.Pd. (Hs/Ys)

 

Baca Juga :

0 Komentar