Tingkatkan Kecerdasan Adversity, Kang Marhaen Berangkatkan Gerak Jalan 7 Km Tingkat SD/MI

Diikuti oleh 80 regu, Kang Marhaen Ajak siswa untuk cinta tanah air dan jangan lupakan sejarah (Jasmerah)

NGANJUK,PING- Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberangkatkan lomba gerak jalan tingkat SD/MI Kabupaten Nganjuk dari Stadion Anjuk Ladang Nganjuk, Rabu (10/8/2022).

Gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 ini diikuti 80 regu dari SD/MI di Nganjuk. Menurut Samsudin salah satu panitia, dalam laporannya menyampaikan gerak jalan 7 KM ini diikuti oleh peserta jenjang SD dan MI.

“Gerak jalan ini menempuh jarak 7 KM, dengan rute Start Stadion Anjuk Ladang, Jalan Anjuk Ladang, Jalan A Yani, Jalan Yos Sudarso. Kemudian melintas Jalan Imam Bonjol, Jalan Semeru, Jalan Merapi, Jalan Anjuk Ladang dan Finish kembali ke Stadion Anjuk Ladang,” urai Samsudin dalam laporannya.

Baca Juga : Kamera ETLE Akan Difungsikan di Nganjuk

Samsudin menambahkan, melalui gerak jalan ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan patriotisme, nasionalisme, dan kecintaan terhadap tanah air bagi pelajar di Kota Bayu. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi bagi pelajar di Kabupaten Nganjuk,” tambahnya sembari mengajak peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kedisplinan.

(Plt Bupati Nganjuk, Kang Marhaen pimpin Apel Pemberangkatan Gerak Jalan Tingkat SD/MI di Halaman Stadion Anjuk Ladang Nganjuk)

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan gerak jalan merupakan suatu hal yang bernilai positif meningkatkan kecerdasan adversity bagi siswa. ”Menumbuhkan anak-anak yang unggul dan punya jiwa yang tangguh,” tutur Kang Marhaen.

Dijelaskan pula melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat juang para pahlawan yang telah gugur dimedan perang bagi para pelajar di Kabupaten Nganjuk.

“Bahwa Kemerdekaan ini diraih dengan mengorbankan air mata, harta benda, bahkan nyawa. Maka untuk anak-anakku, mari bersama-sama kita teruskan api perjuangan dari para pahlawan-pahlawan kemerdekaan yang telah gugur mendahului kita,” seru Kang Marhaen mengajak para peserta untuk cinta tanah air dan bangga terhadap Nganjuk.

“Jasmerah!, Jangan lupa terhadap sejarah,’’ tegas orang nomor satu di Kabupaten Nganjuk tersebut.

Sebagai informasi, kegiatan pemberangkatan gerak jalan tingkat SD/MI tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk beserta jajarannya, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk dan Dinas Komunikasi dan Infromatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk. Serta turut hadir Camat Nganjuk dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Nganjuk.

Baca Juga : Pemkab Nganjuk Siap Sukseskan SPI KPK RI Tahun 2022

 

 

 

 

0 Komentar