Tim Verifikasi Pusat dan Tim Pembina Provinsi Jawa Timur Kabupaten Sehat Tiba di Kabupaten Nganjuk

Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk menyambut kedatangan tim Verifikasi Pusat dan tim Pembina Provinsi Jawa Timur dalam pembinaan penyelenggaraan program Kabupaten sehat tahun  2019, Rabu ( 04/09/2019) malam.

Kedatangan tim Verifikasi Pusat dan tim Pembina Provinsi Jawa Timur disambut oleh Plh Sekretaris Daerah Nganjuk, jajaran Forkopimda Nganjuk, Asisten Pemerintah Nganjuk, Kepala OPD, camat se Kabupaten Nganjuk, Forum Kabupaten Sehat, Forum Kecamatan sehat dan POKJA Desa sehat.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Nganjuk Plh Sekretaris Daerah Nganjuk, Ir. Fajar Djudiono, menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Nganjuk beserta seluruh komponen masyarakat telah berkomitmen penuh menyelenggarakan program Kabupaten sehat dengan sebaik – baiknya dalam rangka menciptakan Kabupaten Nganjuk  yang sejahtera dan bermartabat dalam lingkungan yang sehat ,indah dan nyaman.

 “Verifikasi lapanagan dilaksanakan dalam dua hari  yaitu tagl 4 dan 5 september 2019, verifikasi ini merupakan tindak lanjut setelah dokumen risalah progam kabupaten sehat yang sudah kita kirimkan ke pusat dan dinyatakan lolos oleh tim penilai pusat, ujar  Plh Setda Nganjuk Fajar DJudiono.

Lebih lanjut Plh Sekretaris Daerah Nganjuk, Ir. Fajar Djudiono, menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Verifikasi Pusat dan tim Pembina Provinsi Jawa Timur dalam program Kabupaten sehat dalam mewujudakan pemerintahan yang sehat, bermartabat dan sejahtera.

Ketua tim Verifikasi Pusat dan Pembina Provinsi Jawa Timur, Imam Surahman, S.Km, M.KM. menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan program Kabupaten sehat adaalah untuk mencapai kondisi kabupaten sehat yang bersih aman dan nyaman untuk di huni oleh warganya.

“Kabupaten sehat prinsipnya adalah pemberdayaan masyarakat, oleh karena itu masyarakat merupakan sebagai pelaku utama pembangunan kesehatan di Kabupaten, salah satunya adalah Kabupaten Nganjuk, “ ujar Imam.

Untuk agenda verifikasi Kabupaten Sehat Kabupaten Nganjuk Tingkat Provinsi JAwa Timur tanggal 5 September 2019, tim verifikasi akan berkunjung ke tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Prambon, Kecamatan Ngronggot, Kecamatan Baron, Kecamatan Patianrowo, Kecamatan Gondang, Kecamatan Bagor dan Kecamatan Nganjuk.

Setelah kunjungan di lapangan tin Verifikasi akan memberikan evaluasi untuk feedback kepada tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Nganjuk untuk memperbaiki kedepannya. (Hs-Ys/DIskominfo)

0 Komentar