Tekad Kajari Nophy Wujudkan Kejaksaan Nganjuk Lembaga Bebas Dari Korupsi

Gelar apel komitmen, kukuhkan Agen Perubahan dan Duta Media Sosial Kejari Nganjuk

NGANJUK, PING-Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar apel penguatan dan pemantapan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan lembaga yang menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Rabu (31/03/2021). Bertempat di halaman kantor Kejari Nganjuk, apel diikuti para staf, kasi hingga jajaran pejabat di lingkungan Korps Adhyaksa itu.

Dalam amanatnya Kepala Kejari (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero South, SH, MH menyampaikan, lembaga yang ia pimpin merupakan bagian dari institusi Kejaksaan Republik Indonesia. Untuk itu, pihaknya berupaya mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Serta yang dilakukan secara bertahap, dan terus menerus guna mewujudkan reformasi birokrasi yang akuntabel di lembaganya.

“Untuk memantapkan komitmen bersama bukan hanya formalitas dilaksanakan. Saya berharap dengan kesiapan yang kita laksanakan ini, dapat mengokohkan dan menguatkan kita semua dalam rangka melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab,” katanya tentang apel yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB itu.

Dengan slogan SAE, Nophy berharap dapat menjadi semangat dan dukungan dari berbagai pihak. Dengan tujuan memberi perubahan simultan ke arah yang lebih baik,

“SAE kepanjangannya adalah semangat, amanah, dan melayani. Tidak hanya selogan saja. Dengan semangat yang tinggi setiap perubahan yang akan kita lakukan secara bersama. Kita akan terus bergerak, maju, dan terus berkarya, untuk perubahan yang lebih baik,” kata Nophy kepada PING.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan Agen Perubahan dan Duta Media Sosial Kejaksaan Negeri Nganjuk. “Dengan Agen Perubahan, kami berharap mampu mendorong percepatan perubahan di Kejari Nganjuk. Dan dengan Agen Media Sosial semakin banyak informasi yang bisa tersampaikan kepada masyarakat,” tutupnya menjelaskan tugas dua tanggung jawab baru di lembaganya itu.

Penyematan dan Pengukuhan Agen Perubahan dan Duta Media Sosial dalam Rrangka mewujudkan WBK/WBBM oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Nganjuk. Rabu (31/03/2021).

Sebagai informasi, Agen Perubahan di Kejari Nganjuk tersebut antara lain Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Bimo Wira Gumilar, SH, MH; Kepala Sub Seksi Penuntut pada Seksi Tindak Pidana Umum, Pujo Rasmoyo, SH, MH; serta Ulfa Dwi Zazilla  sebagai Pengawal Tahanan Kejaksaan Negeri Nganjuk. Sedangkan Duta Media Sosial adalah Yuliana Catria Tri Sumarna, SH dan Deni Putro Prasetyo.

Sementara itu, dukungan kepada Kejari Nganjuk dalam rangka WBK dan WBBM menuju zona integritas mendapat dukungan dari berbabagi pihak. Di media sosial, dukungan itu banyak ditemui. Salah satunya disampaikan oleh Wakil Bupati Nganjuk, DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Melalui momor WhatsApp, Kang Marhaen mengirim pesan, lengkap beserta tautan berisi tempelan stiker terkait dukungan masyarakat menyukseskan WBK dan WBBM Kejari Nganjuk.

“Salam SAE. SALAM NYAWIJI, GUYUP RUKUN. Pemda Kabupaten Nganjuk, mendukung penuh Kejari Nganjuk untuk menuju WBK dan WBBM 2021. Ayok kita dukung BERSAMA Kejari Nganjuk untuk menuju WBK dan WBBM 2021. Klik link berikut untuk memulai https://www.twibbonize.com/kejaringanjuksiapwbkwbbm2021 . Share di Medsos kamu dan tag serta mention @kejaksaan.ri @kesejaksaan.rb @kejari_nganjuk Thank You.” Tulis Kang Marhen, mengutip pada unggahannya pada salah satu grub WhatsApp. (Zak/Rlo)

0 Komentar