Tanggapi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Polres Nganjuk Gelar FGD

Libatkan Seluruh Elemen Masyarakat Kabupaten Nganjuk dan Mahasiswa

NGANJUK, PING - Menanggapi kabar kenaikan harga BBM, Polres Nganjuk gelar Forum Group Discussion (FDG) penyesuaian harga BBM dan bantuan langsung tunai BBM kepada masyarakat yang tepat sasaran, Senin (05/09/2022) di Pendopo KRT Sosro Koesoemo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson S, Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Tri Joko Purnomo, Kajari Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth, Sekda Nganjuk, Mokhammad Yasin, Perwakilan Pertamina Kediri, Rizal, Kepala OPD/Kecamatan, Mahasiswa, serta tokoh masyarakat.

Kang Marhaen dalam sambutannya mengatakan bahwa harga BBM pada saat ini telah disesuaikan, hal gini guna mengurangi pembengkakan APBN. Menanggapi hal tersebut Kang Marhaen mengajak seluruh hadirin mulai dari mahasiswa dan seluruh masyarakat untuk mencari solusi bersama.

BBM merupakan sebuah komponen pokok yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Kang Marhaen menyampaikan penyesuaian harga BBM saat ini pasti berdampak pada kenaikan harga barang dan jasa juga.

"Batuan sosial merupakan suatu solusi yang paling pas, karena subsidi BBM sendiri dinilai kurang tepat sasaran. Subsidi yang seharusnya untuk kalangan menengah kebawah pada kenyataannya juga dinikamati oleh kalangan menengah ke atas dan akhirnya membebani APBN," ujar Kang Marhaen.

Baca Juga: Polres Nganjuk Bentuk Satgas BBM dan LPG Bersubsidi Kabupaten Nganjuk

Kang Marhaen berharap dengan adanya penyesuaian harga BBM ini Kabupaten Nganjuk tetap dalam keadaan yang kondusif.

"Kami dari Pemkab Nganjuk akan usahakan semaksimal mungkin. Selain dari Pemerintah Pusat, kami juga akan menyiapkan bantuan sosial sendiri dan juga nantinya akan melakukan operasi pasar guna mengontrol harga agar tidak melambung terlalu tinggi," pungkas Kang Marhaen.

Sementara itu, AKBP Boy Jeckson menambahkan bahwa FGD ini bertujuan untuk menampung aspirasi waga masyarakat Kabupaten Nganjuk tentang penyesuaian harga BBM ini.

"Kita semua disini merasakan dampak atas kenaikan BBM subsidi ini, akan tetapi Pemerintah juga telah menyiapkan bantuan sosial untuk menyikapi hal ini," ujar Boy.

Boy juga menyampaikan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk juga akan bergerak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Nganjuk mengenai penyesuaian harga BBM subsidi ini akan diganti dengan bantuan sosial.

Baca Juga: Polres Nganjuk Siaga di SPBU Pasca Pengumuman Kenaikan Harga BBM

(Ys/Nr/Bay)

0 Komentar