Talk Show Cito Mens Fashion Week 2019,Mas Novi Kenalkan Kekhasan Nganjuk dalam Corak Batik

Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Nganjuk Yuni Rahma Hidhayat berkolaborasi dengan QMR, pemilik brand batik The History of Anjuk Ladang (The Hang), tersenyum sumringah setelah mengenakan produknya, Jumat (23/08/2019) sore, di City of Tomorrow (CITO ), Surabaya.

Selain fashion show, acara ini juga dikemas dengan talk show bersama Yuni Rahma Hidhayat, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos.,M.M., serta QMR

Dalam acara talk show tersebut Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos.,M.M., menjelaskan bahwa Nganjuk menjadi salah satu gerbang dalam Selingkar Wilis Selatan, sehingga nantinya bisa mengangkat potensi destinasi alam Nganjuk.

“Mulai dari tujuh air terjun berjajar, dan banyak wisata alam yang akan menjadi ikon di wilayah barat Jawa Timur yang menjadi destinasi di Selingkar Wilis Selatan, “jelas Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Lebih lanjut Mas Novi menyampaikan ada desa wisata di Nganjuk, yaitu integrasi satu desa kesatuan, yang menjadi paketan disana. Mulai desa durian, desa alpukat dan ada desa duku yang menjadi kesatuan ciri khas di Kabupaten Nganjuk.

Ketua Dekranasda Nganjuk Yuni Rahma Hidhayat menjelaskan  bahwa Kabupaten Nganjuk mempunyai banyak kekayaan budaya yang berlimpah sehingga brand batik miliknya mengangkat kearifan lokal Kabupaten Nganjuk mulai batik Jaya Stamba, Roro kuning, Bawang Merah, Nyawiji dan Angin.

"Selain itu ada juga batik motif nasi becek, disitu ada sate, ada tempat rengkek yang khas dari penjual nasi becek, motif ini hanya ada di kain batik Nganjuk," Jelas Ibu Yuni.

Sementara itu QMR menyampaikan awal mula mengangkat batik Kabupaten Nganjuk karena ingin tahu apa saja ke - khas an di Nganjuk. 

“ Ternyata di Nganjuk banyak komunitas batik dan UMKM yang belum di gali potensinya, sehingga dengan kolaborasi ini kami mencipatakan motif dan nuansa baru untuk batik Nganjuk yang berbeda dengan daerah lainnya, “ tungkas QMR.

QMR juga menambahkan bahwa fashion show nanti malam akan menunjukkan 16 hasil desainer batik. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar