Sukseskan Empat Pilar Konsensus Nasional, Anggota Komisi IV DPR RI Gelar Sosialisasi Bersama Gapokta

Empat Konsensus Nasional yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI

NGANJUK, PING- Dalam rangka mensukseskan Empat Konsensus Nasional yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Anggota Komisi IV DPR-RI dari fraksi PDI Perjuangan, Ir. Mindo Sianipar menggelar acara sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Kamis (04/08/2022) bertempat di rumah aspirasi Desa Gejagan, Kecamatan Loceret.

Turut hadir dalam acara, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, didampingi Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Plt. Camat Loceret, Kepala Desa Gejagan, Kapolsek Loceret, Danramil Loceret dan Gapoktan serta Poktan se-Kabupaten Nganjuk dan gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Kabupaten Nganjuk.

Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika juga ketetapan MPR.

“Sosialisasi ini harus dilakukan secara terus menerus dan Pancasila itu tidak cuma harus dihafal tapi harus menyatu dalam kehidupan setiap warga Negara dan dengan cara seperti ini maka kita tidak akan khawatir lagi,” tegas Mindo.

Pihaknya mengatakan bahwa Indonesia adalah masa depan. "Partai berjanji melalui anggota-anggota ditingkat Pusat maupun provinsi serta daerah akan bersama-sama untuk meningkatkan dan menjalankan kegiatan ekonomi kerakyatan," lanjutnya.

Sementara itu, Kang Marhaen sangat mengapresiasi sosialisasi yang diadakan ini. Tidak lupa ucapan terima kasih juga mewakili masyarakat Nganjuk atas program-programnya khususnya pada pertanian.

“Pentingnya suatu kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah ini demi meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat. Termasuk gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan”, Pungkas Kang Marhaen.

Lebih lanjut Kang Marhaen mengajak masyarakat Nganjuk untuk bersama-sama menjaga NKRI Kabupaten Nganjuk.

"Ayo kita tingkatkan bela Nganjuk, ini bentuk nyata bukan hanya teori maka kita tidak boleh kalah dengan yang lain. Ayo kita bangkit dari segala sektor, Nganjuk harus kondusif nilai-nilai merah putih ini penting sehingga nilai-nilai dalam pancasila tetap kita pegang teguh”, tuturnya.

Tidak hanya itu, "Nganjuk ekonominya juga harus hidup, pertanian juga harus bangkit bahkan kita sudah banyak membangun akses jalan yang selama puluhan tahun tidak ada pembenahan. Nganjuk juga mempunyai slogan Mbangun Deso Noto Kuto, maka kita wajib bersama untuk membangun mulai desa ke kota,” lanjut Kang Marhaen.

0 Komentar