Siswa SDN 1 Payaman Seratus Persen Telah Tervaksin COVID-19

Upaya Mendukung Pembelajaran Tatap Muka dengan Vaksinasi

NGANJUK, PING-Pandemi COVID-19 menyebabkan anak-anak Indonesia terkunci. Bahkan hampir berjalan selama dua tahun. Akibatnya, pembelajaran dilakukan jarak jauh dari rumah dan mengakibatkan penurunan capaian hasil belajar anak.

 

Untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera berjalan, SD Negeri 1 Payaman, Kecamatan Nganjuk mengikuti vaksinasi COVID-19, Senin (21/02/2022). Bahkan vaksin yang diterima adalah dosis kedua.

 

Vaksinasi bertempat di SDN 1 Payaman, Nganjuk. Kegiatan melibatkan vaksinator pendukung dari RSD Nganjuk. Vaksinator RSD Nganjuk juga memberikan hadiah berupa makanan dan susu untuk menyemangati para murid sekaligus untuk menambah imun.

 

Kepala SDN 1 Payaman Pudji Hartini mengatakan, seluruh siswa di sekolah yang ia pimpin telah mengikuti vaksinasi COVID-19 dua dosis. Dosis pertama pada 17 Januari 2022 lalu, dengan vaksin Sinovac. Dan untuk dosis kedua, hampir seratus persen siswa SDN 1 Payaman mengikuti vaksin.

 

“Kurang satu anak karena masih takut. Namun nanti akan kami rayu agar mau mengikuti vaksinasi dosis kedua,” tuturnya sambil menyebut efek samping vaksin adalah siswa hanya merasa sakit di bekas suntikan.

 

“Dengan vaksinasi ini kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak diharapkan berkurang saat pembelajaran tatap muka terbatas. Harapan kami orang tua dan anak lebih tenang dan tidak was-was ketika mengikuti PTM,” harapnya.
 

0 Komentar