Serius Tangani Stunting, Kang Marhaen Tinjau Pelaksanaan Posyandu di Ngrombot, Patianrowo

Pastikan Kesehatan Balita dalam Menyelaraskan Visi Misi Daerah Menciptakan SDM yang Unggul dan Berkualitas

NGANJUK, PING- Kegiatan pelaksanaan posyandu mendapat perhatian khusus dari Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Menyikapi hal tersebut, Kang Marhaen sapaan akrab bagi Plt Bupati Nganjuk meninjau langsung pelaksanaan posyadu yang berlangsung di Balai Desa Ngrombot, Kecamatan Patianrowo, Kamis (11/08/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk Yuni Marhaen, Plt Camat Patianrowo Tony Susanto, Jajaran Forkopimcam Patianrowo, Kepala Puskesmas Patianrowo, Asosiasi Kepala Desa se Kecamatan Patianrowo, Pengurus PKK dan Kader Kecamatan Patianrowo serta tamu undangan lainnya.

Dalam monitoring tersebut, Kang Marhaen memastikan bahwa peran Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) ditengah masyarakat sangatlah besar. Yakni menjadi garda terdepan dalam melakukan monitoring kesehatan dan perkembangan balita untuk mencegah terjadinya stunting.

Baca Juga : Lakukan Monitoring Posyandu, Kang Marhaen Pastikan Penanggulangan Stunting Berhasil

Mengawali sambutannya, Kang Marhaen mengatakan, Posyandu adalah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk memberikan perhatian kepada kesehatan ibu hamil, ibu menyusui dan anak. “Posyandu ini upaya Pemerintah memberikan perhatian khusu kepada ibu menyusui, termasuk anaknya supaya ibu dan anaknya tumbuh sehat,” ucap Kang Marhaen.


Kang Marhaen bersama Wakil Ketua I TP PKK  Nganjuk meninjau Posyandu balita Desa Ngrombot, Patianrowo

Dikatakan Kang Marhaen, hal tersebut selaras dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas serta menjadikan Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten Sehat.

"Jadi, posyandu sangat tepat untuk mendukung program-program prioritas Pemkab Nganjuk, salah satunya yakni mewujudkan Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten Sehat," terangnya.

Lebih lanjut, Kang Marhaen juga memaparkan program prioritas dan pembangunan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya, yakni Mbangun Deso Noto Kutho.

Baca Juga : Kang Marhaen Resmikan Posyandu Remaja Bahagia Desa Mancon-Wilangan

Untuk itu, Kang Marhaen mengajak seluruh jajarannya dari pemerintah kecamatan dan pemerintah desa untuk bersinergi dalam mewujudkan dan mensukseskan program program pemerintah daerah.


Kang Marhaen secara simbolis, menyerahkan paket sembako kepada lansia warga Desa Ngrombot, Patianrowo

Sementara itu, Plt Camat Patianrowo, Toni Susanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Plt Bupati Nganjuk beserta Ibu dalam acara peninjauan posyandu di Desa Ngrombot ini.

"Kami ikut bangga, disela- sela kesibukannya beliau menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung kegiatan posyandu di Desa Ngrombot ini. Ini bentuk dukungan nyata bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga : TP PKK Desa Sidokare Bersama Kadernya Siap Sukseskan BIAN 2022

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Kang Marhaen. Kabupaten Nganjuk berubah jauh lebih maju. Seperti kegiatan hari, peninjauan posyandu dalam rangka penurunan stunting guna mensejahterakan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Sehat. “Ayo, kita dukung dan sukseskan program Pemerintah Kabupaten Nganjuk,“ tutupnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Kang Marhaen bersama Wakil Ketua I TP PKK menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada lansia. Kemudian dilanjut meninjau posyandu balita, posyandu lansia dan posyandu ibu hamil. (Hs/Nr)

0 Komentar