Seminar Sehari Koperasi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Nganjuk

Hari jadi koperasi ke-72 tahun 2019, melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Nganjuk menggelar Seminar Sehari yang bertajuk " Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0 ", di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (24/07/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo, Assisten Badan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Drs. Agus Frihanendy,  Ketua Umum Koperasi dan Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Tunas Arta Mandiri Nganjuk H. Imam Muhkayat Syah

Serta Wakil Ketua Koperasi dan Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Tunas Arta Mandiri Nganjuk  H. Agus Harianto, S.E, Ketua Kopsin Jasa Pekalongan H . Mohamad Andi Arselan Djunaidi, S.E., Ketua Kopwan Setia Bakti Surabaya Indra Wahyuningsih SH.M.Hum.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo, mengatakan agar pelaku koperasi di Kabupaten Nganjuk untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraannya. Sekaligus Ia membuka acara seminar sehari koperasi mewakili Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos. M.M.

"Kami berharap dengan dihadirkan narasumber yang luar biasa ini bisa menularkan ilmunya dalam acara seminar hari koperasi, sehingga bisa merubah inovasi bapak dan ibu di Kabupaten Nganjuk dalam mengambil hal-hal yang bisa menuju kesejahteraan ," ujar Sekretaris Daerah Agoes.

Di tengah acara Ketua Umum KSPPS Tunas Arta Mandiri Nganjuk H. Imam Muhkayat Syah menyampaikan kegiatan seminar koperasi ini semoga membawa manfaat, sehingga memberikan motivasi kepada pelaku koperasi yang ada di Nganjuk untuk menjadi koperasi yang hebat .

" Saya berharap dengan hadirnya para narasumber yang luar biasa ini, pelaku koperasi di Nganjuk bisa menjadi hebat seperti para motivator yang hadir pada kesempatan ini ," ujar H. Muhkayat.

Pada kesempatan yang sama narasumber Ketua Kopsin Jasa Pekalongan H . Mohamad Andi Arselan Djunaidi, S.E. menceritakan bahwa berdirinya Kopsin Jasa Pekalongan ini awalnya untuk memberikan pinjaman modal bagi pembatik di Pekalongan dan berkembang pesat hingga saat ini.

“ Kemajuan pesat ini karena adanya faktor berikut yaitu Sumber Daya manusia yang tangguh, Jaringan( pertemanan/fisik), ITE (Teknologi), Inovasi Produk, “ ujar  Ketua Kopsin Jasa Pekalongan H . Mohamad Andi. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar