Semarakkan HUT RI ke-77, Disperindag Nganjuk Gelar Pameran dan Bazar

Diikuti oleh UKM, IKM, Instansi, Komunitas dan Perangkat Daerah di Kota Bayu

Nganjuk, PING – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk menggelar pameran dan bazar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77. Kegiatan akan diselenggarakan pada Jum’at (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022) di sepanjang Jalan A. Yani sisi utara Tugu Jayastamba hingga alun-alun Kabupaten Nganjuk.

Pameran dan bazar yang akan diselenggarakan selama dua hari tersebut melibatkan para pelaku usaha yang terdiri dari Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), perbankan, koperasi, komunitas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pameran dan bazar akan kami sediakan sekitar 120 stand atau tenda. Tenda dan listrik kami sediakan semuanya gratis,” beber Kepala Disperindag Nganjuk Haris Jatmiko pada PING, Selasa (9/8/2022).

Haris juga menyebutkan terselenggaranya pameran dan bazar tersebut pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Nganjuk.

“Selain pameran dan bazar nanti akan disajikan hiburan seni pertunjukan tari-tarian tradisional, musik band dan barongsai untuk menghibur masyarakat Kota Bayu yang mengunjungi pesta rakyat tersebut,” tuturnya.

“Pembukaan pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2022 akan dilaksanakan pada jam 15.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 pameran dan bazar dibuka pada jam 09.00 WIB hingga 22.00 WIB,” jelas Haris Jatmiko sembari mengajak masyarakat untuk datang mengunjungi dan memeriahkan. 

Menambahkan, Sekretaris Disperindag Iit Herlyana menyebutkan selain untuk menjual produk-produk UKM/IKM juga disuguhkan inovasi-inovasi layanan masyarakat. Tujuannya untuk mempromosikan program-program yang ada di instansi dan perangkat daerah di Kabupaten Nganjuk.

“Masyarakat yang belum tahu administrasi kependudukan online, pajak online dan layanan masyarakat lainnya seperti kesehatan serta perbankan. Masyarakat dapat langsung mengunjungi stand atau tenda instansi terkait untuk mendapatkan informasinya,” pungkasnya.

Selanjutnya, melalui kegiatan pameran dan bazar tersebut Iit Herlyana berharap dapat memulihkan perekonomian dan membangkitkan para pelaku usaha di Kabupaten Nganjuk.

“Sesuai dengan tema HUT RI ke-77 yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tambahnya.

(ALPH/ZK)

BACA JUGA:

Optimalkan PAD Nganjuk, Disperindag Lakukan Revitalisasi Pasar

Bentuk Sektor Industri, Disperindag Akan Kukuhkan Dua Sentra IKM di Kota Bayu

0 Komentar