Selamat! RSAL FM Terima Penghargaan dari Pascasarjana Unair

Kategori Program Siaran Berjaringan Terbaik dalam Rangkaian Hari Radio Nasional ke-76

NGANJUK, PING-Radio Suara Anjuk Ladang (RSAL) FM mengukir prestasi cemerlang. Hal itu seusai Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengganjar radio kebanggaan warga Kota Bayu itu dengan penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada RSAL FM dengan kategori program siaran berjaringan terbaik dalam rangkaian Hari Radio Nasional ke 76 tahun 2021. Selain kepada RSAL FM, Pascasarjana Unair Surabaya juga memberi penghargaan kepada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) lain di seluruh Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Pascasarjana Unair Surabaya, Jumat (10/09/2021). Penghargaan diberikan oleh Direktur Pascasarjana Unair Surabaya Prof. Badri Munir Sukoco, SE, MBA, Ph.D kepada Kepala Bidang Statistik dan Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto, ST.

Pada acara bertajuk "Airlangga Forum" tersebut Prof Badri Munir Sukoco mengucapkan terima kasihnya. Karena telah berhasil mewujudkan program "Siaran Berjaringan".

Selain itu, juga sebagai wujud kerja sama yang telah terjalin. Yakni antara Pascasarjana Unair Surabaya dengan Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (ALPPL) Jawa Timur.

"Dengan kerja sama ini, pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki Unair bisa terdistribusi dengan baik. Baik soal kesehatan, sosial, ekonomi maupun sains. Sehingga kami berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui media yang terafiliasi dengan LPPL Jawa Timur," kata Prof. Badri.

Sementara itu, Hari Purwanto yang menerima penghargaan itu mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga. Sebab, RSAL FM berhasil meraih predikat terbaik di LPPL seluruh Jawa Timur.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan apresiasi dari Pascasarjana Unair Surabaya. Namun perlu diketahui tujuan utama kami aktif menyiarkan forum diskusi ilmiah seperti Airlangga Forum adalah untuk ikut serta dalam menyebarkan informasi baik. Dan mencerdaskan masyarakat,” kata Hari mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki, AP.

“Fokus utama kita memberikan pelayanan kepada publik dengan menyediakan program-program yang bermanfaat. Karena LPPL tidak berorientasi kepada benefit dan profit,” lanjutnya.

Sebagai informasi, selain LPPL RSAL FM, berbagai kategori penghargaan juga diberikan kepada tiga LPPL di Jawa Timur.  Antara lain adalah LPPL Suara Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo; LPPL Persada  Kabupaten Blitar; dan LPPL Suara Madiun, Kota Madiun. (Hs/Ys)

 

Baca Juga :

0 Komentar