Sambut Juri Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi, Ini Pesan Kang Marhaen

Tekankan Bawa Semangat Anjuk Ladang sebagai Tanah Kemenangan kepada Finalis

NGANJUK, PING-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menerima kedatangan tim juri Pemuda Pelopor tingkat provinsi di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (23/06/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka Fact Finding atau tinjau lapangan bagi ketiga finalis Pemuda Pelopor asal Kota Bayu. 

Ketiga finalis itu adalah R Moh Badaralam, M.Sn dari Bidang Agama, Sosial dan Budaya. Kemudian Tirta M Lubis, dari Bidang Pendidikan. Kemudian, Dimas Panji A, dari Bidang Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan dan Pariwisata. Ketiganya merupakan finalis Pemuda Pelopor asal Kabupaten Nganjuk, yang telah berhasil lolos di tingkat provinsi. 

Rombongan tim juri itu diterima oleh Plt Bupati Nganjuk DR Drs H Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Kang Marhaen berharap para finalis dapat tampil maksimal, sehingga bisa membawa nama harum Nganjuk. 

Kang Marhaen juga memberi semangat bagi para finalis. Bahwa Kabupaten Nganjuk dulu merupakan daerah yang bernama Anjuk Ladang, yang memiliki arti Tanah Kemenangan. "Tentu para pemuda Nganjuk juga memiliki gen bermental juara. Jika lahir di Nganjuk, maka kita mewarisi gen Anjuk Ladang atau tanah para pemenang," kata Kang Marhaen memberi semangat.

(Ketiga nominator Pemuda Pelopor Kabupaten Nganjuk yang maju ke tingkat Provinsi Jawa Timur)

Salah satu tim juri, Dra Fitri Rachmawati, M.Si yang juga Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim menjelaskan bahwa Pemuda Pelopor bertujuan melahirkan generasi emas sebagai pelopor pembawa pembangunan daerah. "Serta mengukur seberapa besar dampak para Pemuda Pelopor, atas dedikasi, kreatifitas dan kepemimpinan yang dijalankan," tutur Fitri.

Sebagai informasi, turut mengikuti seremonial pembukaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk, Drs Gunawan Widagdo, M.Si. Kemudian, para tamu undangan terkait. Usai seremonial di Pendopo Pemkab Nganjuk, acara dilanjutkan dengan meninjau langsung di lapangan. Ada beberapa lokasi yang dikunjungi. Pertama di Sanggar Astha Brata, di Kelurahan Ganung Kidul, Kecamatan Nganjuk. Kemudian di sekretariat Tirta Foundation di Desa Sombron, Kecamatan Loceret. Selanjutnya di sekretariat Kopdarwilis dan berkunjung ke tempat wisata Bukit Surga yang berada di Desa Bareng, Kecamatan Sawahan. (yos/cy)

Baca juga :

0 Komentar