Sambut HUT Ke 77, Dandim 0810/Nganjuk Bagi Sembako

Diperuntukkan bagi anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu

NGANJUK, PING - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kodim 0810/Nganjuk bekerja sama dengan Ponpes Hamalatul Quran Al Ijabah Sukomoro melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian sembako kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan di Kodim 0810/Nganjuk di wilayah Kabupaten Nganjuk pada Kamis (4/8/2022) dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo.

Baca Juga : Sambut Hari Jadi ke-74, Polwan Polres Nganjuk Lakukan Baksos

Turut mendampingi Perwira Staf Kodim 0810/Nganjuk, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0810 Ny Duma Tri Joko Purnomo, Bapak H. Mariyadi Nur Amali (Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an al ijabah Blitaran Sukomoro Kabupaten Nganjuk) serta Forpimcam.

Pada kegiatan bakti sosial ini digagas oleh Dandim Nganjuk beserta Pengasuh Pondok Pesantren, dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dan menyambut Tahun Baru Islam atau Bulan Muharram Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Kamis dan Jumat dan di pusatkan di Koramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk yang berada di 20 Kecamatan.

Baca Juga : Dinsos P3A Nganjuk Berikan Bansos dan Pendampingan Warga Terlantar

Menurut Dandim 0810/Nganjuk Tri Joko Purnomo, selain dalam rangka memperingati HUT RI, bakti sosial ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 0810/Nganjuk terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Akibat wabah covid-19, banyak masyarakat kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya. Sehingga Kodim 0810/Nganjuk bersama Pesantren Hamalatul Qur’an Al Ijabah Blitaran Sukomoro Kabupaten Nganjuk mengadakan kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara khususnya bagi anak-anak yatim piatu dan warga yang kurang mampu,” jelas Dandim Nganjuk.

Baca Juga : Kang Marhaen Serahkan Bantuan Sosial dan Bedah Rumah Untuk Korban Bencana Alam di Nganjuk

H. Mariadi Nur Amali selaku Pengasuh PP Hamalatul Qur’an Al ijabah dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat dan saling berbagi kepada sesama. 

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini bisa memberikan manfaat dan kebaikan serta keberkahan di Bulan Muharram ini, “ujar Mariadi.

0 Komentar