Sambang Desa, Inilah Cara Bupati Nganjuk Membangun Desa

Berbagai cara dilakukan Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos.,M.M., untuk mendengar langsung keluh kesah warganya, seperti yang dilakukan saat ini.

Dengan tajuk sambang desa, Bupati Novi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendengar langsung masalah yang dirasakan masyarakat.

Kali ini Bupati Nganjuk memilih lokasi yang  jauh dari kota Nganjuk. Yakni di Desa Bendoasri Kecamatan Rejoso, selama dua hari pada hari Rabu – Kamis, 11 dan 12 September 2019, lokasinya yang cukup jauh dan berada di daerah pegunungan Pandan.

Bersama rombongan sejumlah  OPD terkait kedatangan Bupati disambut meriah masyarakat Desa Bendoasri.

Sambang desa dikemas berbeda dari sebelumnya, kali ini Bupati Nganjuk mengadakan sarasehan dulu dengan masyarakat Desa Bendoasri dan besok lusanya memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya.

Pengecekan kesehatan warga, Pembuatan KTP, KK, Pembuatan SIM, Pengurusan pajak kendaraan, Donor darah dan sebagainya.

Dalam sambutan Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk mengatakan kepada warga jika pemerintah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya memberikan pelayanan secara maksimal.

Dari seluruh perbincangan dengan warga, rata-rata mereka meminta kepada Pemkab Nganjuk untuk memperhatikan nasib mereka yang selama ini menggantungkan di sektor pertanian.

Sementara di sektor lain, warga meminta infrastruktur pembangunan jalan rusak dan penerangan di perhatikan, karena jalan merupakan akses utama masyarakat Bendoasri untuk melakukan aktivitas dan untuk meningkatkan taraf perekonomian warga.

Selain memberikan pelayanan, Mas Novi juga memberikan 50 bantuan berupa sembako kepada anak yatim dan fakir miskin.

Sambang Desa ini merupakan program yang digagas Bupati Nganjuk dan Wakil Bupati Nganjuk untuk lebih mendekatkan kepada warga dan menyerap aspirasi masyarakat. Agar tahu kondisi riil di lapangan dan prioritas apa yang dibutuhkan dan nantinya bisa memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada warga. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar