Ribuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Periode 2018-2024 Resmi Dilantik Bupati

NGANJUK‚ Kamis, 27 Desember 2018 ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2018-2024 resmi dilantik oleh Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, S.Sos., MM. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Sebanyak 1.796 anggota dari seluruh desa di seluruh Kabupaten Nganjuk hadir untuk mengucap sumpah dan janji. 

Prosesi pelantikan diawali dengan pernyataan sumpah yang dipimpin oleh Bupati Nganjuk dan diikuti oleh seluruh peserta pelantikan dan disaksikan oleh pejabat rochaniawan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh 11 anggota perwakilan, saksi, dan Bupati Nganjuk. Setelah itu penyerahan SK dan dilanjutkan dengan pemberian selamat oleh Bapak Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh anggota yang telah dilantik untuk menerima dan menjalankan amanah dengan baik. Jangan mencederai amanah rakyat, segera pelajari tugas, hak dan kewajiban sebagai anggota BPD, karena peran BPD sangat penting, khususnya dalam kesuksesan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan sebentar lagi, ujar Mas Novi. 

Setelah resmi dilantik, Bupati, Wakil Bupati, Kepala BKD, dan anggota Forkopimda yang hadir memberikan ucapan selamat sekaligus foto bersama-sama. (Humas Protokol/yayi/foto:Gufron)

0 Komentar