Resmikan Studio Baru R-SAL FM, Ini Harapan Diskominfo

Menjadi Penyedia Layanan dan Konten yang Berkualitas bagi Masyarakat

NGANJUK, PING-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk meresmikan studio baru Radio Suara Anjuk Ladang (R-SAL) FM, Jumat (29/10/2021). Studio dengan konsep modern dan kekinian tersebut diharapkan semakin memanjakan siapa saja yang datang ke sana. Serta menjadikan R-SAL FM menjadi penyedia layanan dan konten yang berkualitas bagi masyarakat.

Studio baru bernuansa warna biru dan putih tersebut diresmikan oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki, AP. Peresmian ditandai dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng oleh pria dengan sapaan akrab Slambas tersebut.

Slambas menjelaskan, instansi yang ia pimpin merupakan perangkat daerah yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyedia sekaligus fasilitator layanan informasi publik. Pelayanan informasi publik merupakan salah satunya. 
Yaitu dengan pengelolaan R-SAL FM.

Atas peresmian studio baru tersebut, Slambas berharap, R-SAL FM menjadi penyedia dan fasilitator layanan informasi publik. Serta handal, dan terpercaya di mata masyarakat.

“Dengan peresmian studio baru ini, kami berharap, R-SAL terus menjadi media yang dapat memenuhi dan melayani kebutuhan informasi, hiburan, serta pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten Nganjuk,” jelasnya.

Dengan suasana dan studio yang baru itu, Slambas berpesan agar dapat menjadi lecutan semangat para petugas yang bertugas di sana. Yakni dengan menambah semangat dan kreativitas.

“Semoga studio baru ini bisa menciptakan rasa nyaman untuk penyiar, juga untuk narasumber yang hadir mengisi program acara di R-SAL FM. Sehingga ini dapat diandalkan sebagai penyedia layanan informasi dengan konten yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi” imbuhnya.

Sebagai informasi, acara peresmian studio baru berlangsung sederhana. Acara dihadiri beberapa pejabat Diskominfo Kabupaten Nganjuk maupun petugas dan penyiar R-SAL. Salah satunya adalah Kepala Bidang Statistik dan Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Nganjuk, Hari Purwanto, ST.

Pria berkacamata itu menyampaikan, kehadiran R-SAL sebagai radio milik pemerintah daerah merupakan hal penting dan strategis. Sebab, dapat memiliki salah satu fungsi, yaitu menyajikan berbagai informasi terkait program dan kebijakan pemerintah. 

“Baik kebijakan dan program dari pemerintah pusat maupun daerah. Atau juga sosialisasi tentang kegiatan-kegiatan di masing-masing satuan kerja di Pemerintah Kabupaten Nganjuk,” tambah Hari Purwanto.

(ZK/AL)

0 Komentar