Resmikan Gedung IBI Nganjuk, Ini Harapan Kang Marhaen

Dorong Kinerja Bidan Semakin Meningkat sebagai Garda Terdepan Kesehatan Ibu dan Stunting

NGANJUK, PING-Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA, meresmikan gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Nganjuk di Jl. Surabaya Sukomoro, RT7/RW1, Dusun Jali, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Rabu (10/11/2021). Peresmian gedung dua lantai tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk, S Yuni Marhaen, Bendahara PD IBI Jawa Timur Atik Kasiati, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk Dra RR Heni Rochtanti, MM.

Kemudian jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukomoro, dan pimpinan rumah sakit maupun organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya Plt Kang Marhaen menuturkan, pihaknya sangat mengpresiasi atas upaya IBI Cabang Nganjuk. Karena perjuangan dan kekompakan yang terjalin, akhirnya IBI Cabang Nganjuk memiliki gedung yang sangat representatif.

"Dengan dimilikinya gedung baru ini, IBI dapat meningkatkan kinerjanya. Saya sebagai pimpinan daerah, bangga dengan telah dibangunnya kantor sekretariat IBI Cabang Nganjuk ini," kata pria yang gemar mengenakan udheng khas Nganjuk itu.


Peresmian gedung IBI Cabang Nganjuk, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kang Marhaen 

Kang Marhaen berharap atas peresmian gedung sekretariat yang baru itu, IBI Cabang Nganjuk semakin meningkat kinerjanya. Terutama agar mampu menunjukkan tanggung jawabnya secara nyata. Khususnya dalam ikut serta membantu program pembangunan dibidang kesehatan.

"Fungsi dan peran organisasi IBI dalam membangun efektifitas pembangunan bidang kesehatan. Khususnya menekan angka stunting dan kematian ibu di Kabupaten Nganjuk," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IBI Cabang Nganjuk Hj. Suhartatik Kundariana, S.ST, M.MKes menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus maupun donatur yang telah memberikan sumbangsih terhadap pembangunan gedung sekretariat yang berada di depan Puskesmas Sukomoro tersebut.

"Dengan adanya fasilitas gedung ini mempermudah IBI Cabang Nganjuk untuk berkoordinasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan seiring dengan kemajuan teknologi digital. Seperti pelatihan dan seminar," tambah wanita yang sehari-hari berdinas di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk itu. Hs/Ys/Cs)

 

Baca Juga :

Rekomendasi

judul.

0 Komentar