Puskesmas Rejoso Genjot Vaksinasi COVID-19 di Desa Sidokare

Berlangsung Dua Hari Diikuti 539 Peserta

NGANJUK, PING-Puskesmas Rejoso gencar melakukan vaksinasi COVID-19. Secara bergantian, Puskesmas Rejoso mengunjungi satu-persatu desa yang ada di wilayahnya. Rabu (14/07/2021) dan Kamis (15/07/2021) lalu, giliran Desa Sidokare yang menjadi sasaran kunjungan pelaksanaan vaksinasi. Selama dua hari, vaksinasi di Desa Sidokare diikuti sebanyak 539 peserta.

Nur Kholisatun, A.Md, Kep selaku Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Rejoso menyampaikan, sasaran vaksinasi adalah warga yang berusia di atas 18 tahun. Serta para lanjut usia (lansia). Di Desa Sidokare, Puskesmas Rejoso menargetkan sebanyak 702 orang sasaran penerima. Namun, terlaksana sebanyak 539 orang sasaran.

"Pelaksanaan vaksinasi di Desa Sidokare pada hari pertama menargetkan sebanyak 350 orang sasaran, terlaksana 299 orang sasaran. Dan hari kedua menargetkan sebanyak 352 orang sasaran, terlaksana 240 orang sasaran," terang Kholis saat ditemui PING di sela vaksinasi, Kamis (15/07/2021).

(Para Tenaga Kesehatan Puskesmas Rejoso yang sedang bertugas melayani masyarakat Desa Sidokare untuk Menerima Vaksin)

Sementara itu, Imam Masyhuri, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Sidokare, Kecamatan Rejoso mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di wilayahnya. Ia juga mengapresiasi masyarakat yang bersedia dan antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah masyarakat Desa Sidokare cukup antusias untuk divaksin. Semoga dengan vaksinasi ini, akan dapat meningkatkan imun kita," tutur Imam sambil mengingatkan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegahan penularan virus COVID-19.(yos)

 

Baca Juga :

0 Komentar