Puskesmas Kertosono Gandeng Diskominfo Kembangkan Layanan Website Center

Tunjang dan Maksimalkan Kinerja bagi Para Petugas Admin

NGANJUK, PING-Puskesmas Kertosono memanfaatkan teknologi informasi dalam menunjang proses penyelenggaraan tata kelola lembaganya. Karenanya, Puskesmas Kertosono berusaha mengembangkan website center yang terintegrasi dengan mengadakan bimbingan teknis (bimtek) pada Kamis (10/06/2021).

Pada pengembangan website center dan bimtek itu, Puskesmas Kertosono menggandeng Dinas Komunukasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk. Bimtek dikhususkan bagi para petugas admin, yang nantinya akan mengelola website tersebut.

Kepala Puskesmas Kertosono dr. Suyanto Cipto Admojo mengatakan, pihaknya menyadari akan pentingnya manfaat website tersebut. Apalagi, dapat menunjang kinerja dan pelayanan puskesmas yang lebih baik bagi masyarakat. "Semoga usai dibuat dan dibantu difasilitasi oleh Diskominfo Nganjuk, website ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya membuka acara di puskesmas yang terletak di ujung timur Kota Bayu itu.

"Dengan adanya website yang telah dibuat ini, kita juga harus bisa merawat sebuah karya atau dalam hal ini adalah website", lanjutnya berpesan kepada petugas admin Puskesmas Kertosono tersebut.

(Pelaksanaan Bimtek Website Center Puskesmas Kertosono yang dipandu oleh Tim E-Gov Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk)

Sementara itu, Sujono, S.kom selaku Kabid E-Government Diskominfo Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa di era digitalisasi seperti saat ini, pemerintah harus selalu eksis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi seperti pada masa pandemi COVID-19, yang menuntut kegiatan harus dilakukan secara virtual.

Sujono juga mengapresiasi inovasi yang diciptakan Puskesmas Kertosono. Sujono berharap, inovasi tersebut akan berkelanjutan. Ia juga berujar, akan mengusahakan Puskesmas Kertosono akan menggunakan email dengan domain nganjukkab.go.id yang artinya domain milik Pemkab Nganjuk. "Semoga bisa menjadi puskesmas pertama yang menggunakan domain ini," imbuh pria berkacamata itu.

"Kami berpesan, agar website ini dilengkapi sistem pengamanan. Langkah itu terkait aplikasi yang kita pelihara. Ini memang tugas berat kami untuk mengamankan sistem informasi yang telah kita punya," tutup Sujono.(yos/cy)

0 Komentar