Polres Nganjuk Terima Penghargaan dari BPN

Dianggap Berprestasi Atas Keberhasilan Ungkap Kasus yang Berkaitan dengan Tanah

NGANJUK, PING – Polres Nganjuk menerima penghargaan dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Nganjuk. Penghargaan itu sebagai wujud apresiasi. Sebab, Korps Bhayangkara itu dianggap berhasil mengungkap sejumlah kasus, yang berkaitan dengan tanah.

Penyerahan penghargaan dilakukan di aula Polres Nganjuk. Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama yang menerima penghargaan tersebut dari Kepala BPN Kabupaten Nganjuk, H. Masduki, SH, MH. Penghargaan juga diterima sejumlah anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Nganjuk, yang berperan dalam ungkap sejumlah kasus berkaitan dengan tanah tersebut.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama mengapresiasi penghargaan yang diterimanya tersebut. Sedangkan perkara yang berhasil diungkap oleh Polres Nganjuk, antara lain adalah berkaitan pemalsuan dokumen dan penipuan.

Dengan rincian, terdapat 30 sertifikat tanah yang dipalsukan. Kemudian, satu kasus penipuan. Serta perkara jual beli tanah fiktif yang korbannya tuna netra, sehingga mencuri perhatian masyarakat luas.

"Penghargaan atau apresiasi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi yang menerima. Tidak hanya semata-mata hadiah atas tindakan kita. Akan tetapi juga motivasi untuk ke depannya. Sehingga tercipta prestasi yang membanggakan," beber Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, pengungkapan sejumlah kasus tersebut menjadi bukti hadirnya Polri di tengah masyarakat. Serta menjadi bukti, pemberi rasa aman dan melindungi. 

Kepala BPN Kab. Nganjuk, H. Masduki, SH, MH dan Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama beserta para personil penerima penghargaan. 

Atas ganjaran apresiasi itu, Kapolres Harvi mendorong para anggotanya untuk semakin semangat dalam bekerja. Termasuk mendukung upaya BPN, untuk melaksanakan aturan yang menjadi kebijakan pemerintah.

"Dan senantiasa bersinergi, dan kerja sama yang baik. Antara Polres Nganjuk dengan BPN Kabupaten Nganjuk. Dengan harapan dan tujuan yang sama," lanjutnya.

Personil Polres Nganjuk Penerima Penghargaan dari BPN Kabupaten Nganjuk:

  1. AKBP Harviadhi Agung Prathama, AP, SIK, MIK (Kapolres)
  2. AKP Nikolas Bagas Y. K, SIK, MH (Kasat Reskrim)
  3. IPDA Puryanto, SH (Kanit II Pidum)
  4. AIPDA Dwi Minto K, SH, M.Si (Anggota)
  5. BRIPDA Yoyok Subowo, SE (Anggota)
  6. BRIPDA I Gede Rama, SH (Anggota)
  7. BRIGADIR Wahyu Agung W, (Anggota)
  8. BRIPTU Rengga Febio P, SH (Anggota)
  9. BRIPTU Risyangalih Shindu D, SH (Anggota)
  10. BRIPTU Eko Sugiarto, SH (Anggota)
  11. BRIPDA M. Asyifa Asad (Anggota) 

 

BACA JUGA: 

Serbuan Vaksinasi dan Kedisiplinan Warga Kerek Kota Bayu Menjadi PPKM Level 3

0 Komentar