Polres Nganjuk Mendukung Percepatan Vaksin COVID-19 di Kota Bayu

Bersama Empat Pilar Kawal Vaksinasi di Kelurahan Begadung

NGANJUK, PING-Polres Nganjuk semakin gencar gaungkan pentingnya vaksinasi COVID-19. Rabu (15/12/2021), Polres Nganjuk bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Kodim 0810/Nganjuk maupun jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengawal pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson S, SH, S.I.K, MH menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan akselerasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Nganjuk. Turut disediakan pula warteg gratis, dan ada doorprize serta dimeriahkan bintang tamu yaitu Edho Zell yang merupakan seorang pembuat konten di kanal YouTube.

(Proses pemberian vaksin kepada masyarakat Kelurahan Begadung).

"Agar menarik minat masyarakat untuk ikut vaksin. Ini merupakan strategi untuk mencapai capaian vaksinasi di atas 70 persen. Dalam waktu tiga minggu, alhamdulillah vaksinasi kita sudah 70,9 persen dari semula 40 persen," tutur Kapolres Boy.

Kapolres berkaca mata tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada warga Nganjuk. Sebab telah antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

"Mari kita sukseskan program vaksinasi. Dan sekaligus dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru, kita tingkatkan imun kita untuk menyelamatkan orang lain," ajaknya.

(Pengambilan kupon doorprize bagi warga yang telah selesai divaksinasi).

Sementara itu, Camat Nganjuk Hari Moektiono, S.STP, M.AP menambahkan, vaksinasi tersebut merupakan wujud perhatian dari berbagai elemen. Yaitu Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Nganjuk dan Pemkab Nganjuk, untuk memberi vaksin bagi sasaran anak-anak usia 12 tahun ke atas, lansia, maupun masyarakat umum.

Untuk itu, Hari berharap tingkat keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ini optimal. Jika apabila strategi vaksinasi tersebut merupakan alternatif yang baik, maka pihaknya akan mengembangkan kegiatan yang sama ke kelurahan yang lain di Kecamatan Nganjuk.

"Ini sebagai upaya bagaimana level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di Kabupaten Nganjuk bisa meningkat lebih baik lagi dari level 3, ke level 2, dan level 1. Mudah-mudahan tingkat keberhasilan vaksinasi kali ini bisa maksimal dan optimal," tutupnya.(Al/Ys/Cy/Yos)

 

Baca Juga :

0 Komentar