PMI Gandeng Kodim 0810/Nganjuk Lakukan Vaksinasi di Baron

Dukung Percepatan Capaian Kekebalan Komunal

NGANJUK, PING-Guna mempercepat capaian herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Bayu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk dengan menggandeng Detasemen Kesehatan (DKT) Kodim 0810/Nganjuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Vaksinasi tersebut menyasar warga Dusun/Desa Sambiroto, Kecamatan Baron, Selasa (30/11/2021).

Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Drs Lishandoyo, M.Si menyampaikan, pihaknya menugaskan sebanyak sembilan orang personil untuk membantu vaksinasi bersama DKT Kodim 0810/Nganjuk, maupun Puskesmas Baron. Hal itu agar vaksinasi COVID-19 lebih cepat tercapai dan merata untuk warga masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

“Kami libatkan berbagai unsur lain untuk ikut membantu menyukseskan vaksinasi bagi warga. Seperti kami gandeng DKT Kodim 0810/Nganjuk dan Puskesmas Baron menyediakan vaksinasi di Balai Desa Sambiroto,” ujarnya.

Sebagai informasi, vaksinasi tersebut disambut antusias masyarakat. Terbukti dari banyaknya warga setempat yang hadir di balai desa setempar.

Namun beberapa warga masih ada yang tidak hadir. Bagi yang urung hadir tersebut, petugas lantas datang langsung ke rumah warga yang bersangkutan. “istilahnya door to door, atau dari rumah ke rumah,” tambah mantan Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk tersebut.

Adapun jumlah peserta vaksinasi sendiri mencapai sebanuak 506 warga. Terdiri dari 31 orang pelajar, 13 orang ibu hamil, 87 orang pra lansia, dan 94 orang lansia. Dan sisanya sebanyak 181 orang dari masyarakat umum.

Atas pelaksanaan vaksinasi tersebut Kepala Desa Sambiroto, Kecamatan Baron, Achmad Sarif, E. K, mengapresiasinya. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kegiatan tersebut, sebab masyarakat terfasilitasi untuk memperoleh vaksin. Sehingga warganya yang belum vaksin bisa mendapatkan vaksin.

“Kami dan segenap warga Desa Sambiroto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan vaksinasi ini. Semoga pengabdian yang mulia ini mendapatkan balasan dari Tuhan YME,” tuturnya. (Sumber diolah dari Infopublik)

(ZK/AL).

0 Komentar