Pimpin LKS Tripartit Nganjuk, Kang Marhaen Sidak Perusahaan

Pastikan semua berjalan dengan standar operasional perusahaan

NGANJUK, PING - Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Nganjuk (KING) yang melaksanakan standar operasional perusahaan dan memperhatikan kesejahteraan pekerjanya.  Hal ini disampaikan Plt Bupati Nganjuk usai melakukan sidak bersama Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kabupaten Nganjuk, Senin (26/9/2022) di PT. SAI Gondang, Nganjuk.

“Alhamdulillah hari ini, kita bersama LKS Tripartit melakukan monitoring dan evaluasi (monev) perusahaan di Kabupaten Nganjuk. Memastikan standar operasional perusahaan dijalankan dan hak-hak karyawan terpenuhi dengan baik,” tutur Kang Marhaen. 

Kang Marhaen mengapresiasi PT SAI Gondang tentang standar operasional perusahaan yang telah dijalankan. “Fasilitasnya lengkap. Tersedia ruangan training bagi pekerja, ruangan meeting perusahaan. Tersedia juga klinik perusahaan untuk kesehatan dan keselamatan pekerjanya. Ini sangat bagus diatas standar kita,” urai Kang Marhaen yang juga menjabat sebagai Ketua LKS Tripartit Kabupaten Nganjuk.

Dijelaskannya, selain untuk memastikan standar perusahaan, monev kali ini bertujuan untuk mengetahui dampak pengurangan subsidi BBM bagi pekerja di Kota Bayu. “Perusahaan, apakah mengurangi hak-hak karyawannya atau tidak. Alhamdulillah tidak ada pengurangan. Semuanya diberikan sesuai UMK Nganjuk. Hak–hak lembur bagi karyawan juga diberikan. Semua di PT. SAI berjalan dengan bagus,” bebernya. 

Selanjutnya, Kang Marhaen menyampaikan tentang dukungan dan komitmennya dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Nganjuk. Salah satunya melalui kawasan industri di Kabupaten Nganjuk. Banyaknya industri di Kabupaten Nganjuk, maka juga akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru di Kabupaten Nganjuk.

Atas hal tersebut, Kang Marhaen menyebutkan mempermudah dan percepatan proses perizinan bagi industri harus dilakukan. Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin dan membuka pintu seluas-luasnya bagi investor yang masuk di Kabupaten Nganjuk.

“Kata kuncinya adalah harus komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Ayok bareng-bareng untuk kemajuan Nganjuk,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam monitoringnya Kang Marhaen selaku Ketua LKS Tripartit didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Nganjuk yang menjadi Wakil Ketua I LKS Tripartit dan anggota LKS Tripartit lainnya yang terdiri dari Serikat Pekerja, dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). Turut hadir mendampingi monitoring Camat Gondang beserta jajarannya.

(ZK/AL)

0 Komentar