Perwakilan Nganjuk Terbaik dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan

Menjadi Juara Pertama Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang Digelar Dishub Jatim

NGANJUK, PING-Mujiono patut berbangga. Pasalnya, karyawan PO Exindo 57 ini berhasil menjadi juara pertama pada Abdi Yasa Teladan tingkat provinsi. Ketikutsertaan Mujiono sendiri adalah sebagai wakil Kota Bayu dalam ajang yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim tersebut.

Lomba tersebut berlangsung di Harris Hotel Kota Malang. Tepatnya pada tanggal 21-24 Juni 2021. Lomba diikuti 38 peserta perwakilan masing-masing daerah di Jawa Timur. Sedankan tujuan lomba adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan meningkatkan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan umum.

“Abdi Yasa Teladan merupakan acara tahunan yang digelar Kementerian Perhubungan, bekerjasama dengan Polri untuk memilih operator angkutan yang memiliki etika berlalu lintas, termasuk upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan keselamatan, ketertiban, kelancaran dan memberi pelayanan terbaik kepada pengguna jasa angkutan,” urai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Nganjuk, Tri Wahyu Kuntjoro, S.Sos kepada PING, Jumat (25/06/2021).

“Pemilihan Abdi Yasa Teladan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi kepada operator atau awak angkutan umum. Tujuannya agar selalu menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan pengguna jasa angkutan umum dan pengguna jalan,” lanjutnya.

Tri menjelaskan, Mujioni sebelumnya merupakan peraih juara pertama lomba serupa di tingkat Kabupaten Nganjuk. Kemudian, mendapat pembinaan. Baik dari Dishub, Polres Nganjuk, Jasa Raharja maupun BNNK Nganjuk. Atas raihan prestasi itu, Tri berharap, pelayanan yang diberikan oleh Mujiono maupun PO Exindo 57 semakin maksimal. Serta berdampak pada pelayanan maupun operator lain untuk meniru sisi positifnya. “Semoga menjadi inspirasi operator lainnya,” tutup mantan Camat Nganjuk Kota itu. (Ys/Hs)

 

Baca Juga:

0 Komentar