Peringati HUT PIVERI ke-58, Tetap Berjuang Terapkan Nilai Juang Semangat 45 Pada Generasi Muda

Perjuangan Istri Veteran Tak Kalah Berat Dengan Para Veteran Yang Telah Berjuang Membela Negara di Medan Operasi

NGANJUK, PING - Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Pengurus Cabang Kabupaten Nganjuk mengadakan syukuran dalam rangka Peringatan HUT PIVERI ke-58 di Gedung Juang 45, Kamis (11/08/2022).

Peringatan HUT PIVERI pada tahun ini bertemakan dengan "Dilandasi Jiwa Semangat Juang 45 PIVERI Ikut Serta Membangun Indonesia yang Maju dan Sejahtera".

Baca Juga: Memperingati Hari Veteran Nasional, LVRI Nganjuk Ziarah ke TMP Yudha Pralaya

Ketua PIVERI PC Kabupaten Nganjuk Nunuk Wiyanto menyatakan, perjuangan para istri veteran tidak kalah beratnya dengan para suami yang sedang mengemban tugas untuk berjuang membela negara di medan operasi.

Ungkapnya, saat ini juga bersama-sama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), para istri veteran ini tetap berjuang dalam mempertahankan nilai-nilai juang yang dilandasi semangat 45 kepada generasi muda, khususnya Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai anak cucu veteran sehingga diharapkan mereka tidak kalah hebatnya dengan para pejuang-pejuang terdahulu.

“Saya mohon Ibu-ibu semuanya bisa melaksanakan tugas kembali untuk menggerakkan program organisasi agar tujuan dan tugas yang sudah ditetapkan dalam Musyawarah Nasional PIVERI yang ke-10 agar terlaksana dengan baik,” pesan Nunuk.



Kegiatan HUT PIVERI juga disambut baik oleh Letjen (Purn) Kapiarso selaku Ketua LVRI Cabang Kabupaten Nganjuk juga selaku Pembina. Kapiarso berharap bahwa sebagai organisasi yang tetap konsisten untuk selalu memegang teguh pada nilai-nilai juang tahun 1945.

"Dengan semakin mantapnya dalam berorganisasi yakin peranan ibu-ibu akan semakin terdepan. Serta meningkatkan terus ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Sebagai informasi, turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kaminvet Nganjuk, Ketua PEPABRI, Ibu-ibu Aggota PIVERI dan PERIP. Dan lebih lanjut rencana Musyawarah Nasional PIVERI akan dilaksanakan pada 11 sampai 13 Oktober 2022.

(Ae/Bay)

 

 

0 Komentar