Peringati HUT Ke-77, PMI Kabupaten Nganjuk Gelar Kegiatan Bhakti Sosial di Desa Munung

Sebagai Apresiasi Atas Kepedulian Terhadap Permasalahan Sosial Kemasyarakatan di Bidang Kesehatan

NGANJUK, PING- Memperingati Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial, diantaranya kegiatan donor darah yang berlangsung di Desa Munung, Kecamatan Jatikalen, pada Kamis (22/09/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Lishandoyo ditandai dengan kegiatan sosial, yakni penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Desa Munung.

Baca Juga : Ketua PMI Nganjuk Serahkan Penghargaan kepada Sekolah Terbaik Pemenang Lomba SIKOM PMR dan PMR Award

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Lishandoyo menyampaikan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial dan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT ke 77 Tahun PMI dengan mengangkat tema “Terus Tebar Kebaikan”.


Antusias masyarakat Desa Munung mengikuti kegiatan sosial Donor Darah yang digelar PMI Kabupaten Nganjuk

Menurutnya, kegiatan sosial ini hanya laksanakan di Desa Munung saja. Mengapa demikian. Dijelaskan Lishandoyo, bahwa Desa Munung merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Nganjuk yang mampu menggerakan masyarakatnya dalam kegiatan kemanusian, yakni kegiatan donor darah.

“Maka kita laksanakan kegiatan ini, sebagai apresiasi kita kepada masyarakat Desa Munung atas kepeduliannya terhadap masalah kemanusian dalam memenuhi kebutuhan pendoroh darah di Kabupaten Nganjuk,“ jelasnya.


Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Lishandoyo secara simbolis serahkan paket sembako kepada warga Munung

Disampaikan Lishandoyo, bahwa dengan donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Untuk itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Munung atas kepedulian tersebut.

Baca Juga : Kembangkan dan Tingkatkan Kualitas Anggota, PMI Kabupaten Nganjuk Gelar Sikom PMR dan PMR Awards

Lebih lanjut, Lishandoyo menyampaikan bahwa tugas Palang Merah tidak hanya membantu tugas-tugas sosial kemasyarakatan dan kesehatan saja. Tetapi, Palang Merah juga mempunyai tugas menghimpun dana untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. “ Misalnya, membantu korban bencana alam. Kami ikut serta dalam giat sosial tersebut, “ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Munung Sudarmanto mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PMI Kabupaten Nganjuk yang telah mempercayai Desa Munung untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan bhakti sosial dan donor darah.

"Alhamdulillah, tiap tiga bulan sekali sebanyak 40 warga kami rutin melakukan donor darah pak Lis. Kami sampaikan terima kasih atas kegiatan sosial ini semoga membawa keberkahan dan manfaat untuk masyarakat Desa Munung. Amin," imbuhnya. (Hs/Alp)

0 Komentar