Peringati HUT ke-102, Damkar Nganjuk Sarat Kinerja Ditengah Keterbatasan

Optimal dukung penanganan Covid-19 dan bencana

Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, kegiatan dilaksanakan dengan meriah.

Karena pandemi COVID-19 peringatan HUT Damkar ke-102 kali ini dilaksanakan secara sederhana. Apel digelar di kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nganjuk, Senin (01/03/2021).

Kepala Satpol-PP Kabupaten Nganjuk Drs. Abdul Wakid, MM menyampaikan terima kasih kepada personil  Damkar yang sudah mengabdikan dirinya khususnya di Nganjuk.

Berbagai kinerja telah diraih. Diantaranya, terkait pencegahan COVID-19, Damkar mulai Maret 2020 hingga Februari 2021 sudah melakukan penyemprotan hampir 80% desa di Nganjuk.

(Responsif. Personil dan kendaraan Damkar Nganjuk melakukan penyemprotan disinfektan ke desa-desa untuk mencegah penularan COVID-19)

“Termasuk, saat bencana longsor dan banjir pasukan Damkar selalu berada di garda terdepan. Hal ini menunjukkan bahwa Damkar Nganjuk siap melaksanakan kegiatan di Kabupaten Nganjuk,” tegasnya sembari membanggakan dedikasi anggota Damkar patut diacungi jempol walaupun minim sarana.

(Sigap. Damkar - Satpol PP Nganjuk berperan membersihkan bangunan SMK dari bekas banjir)

Dalam keterbatasan di tengah COVID-19, Kepala Satpol-PP menekankan agar tak menyurutkan semangat untuk bekerja profesional. "Sesuai dengan tema yang diusung yakni "Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri, dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru,” pungkasnya. (hs/ys)

Baca juga:

0 Komentar