Peringati Harlah, Ansor dan Fatayat NU Nganjuk Gelar Festival Santri Kampoeng Ngandjoek 2022

Berharap dapat Mendongkrak Perekonomian Khususnya di Nganjuk

NGANJUK, PING - Pembukaan Pasar Rakyat Festival Santri Kampoeng Ngandjoek 2022 yang berlangsung di GOR Bung Karno, Jumat sore (01/07/2022) sangat meriah. Kegiatan ini diadakan dalam rangka Puncak Hari Lahir (Harlah) ke 88 Ansor dan Harlah ke 72 Fatayat NU Nganjuk.

Hadir dalam pembukaan Pasar Rakyat, Kepala Dinas Porabudpar, Gunawan Widagdo, yang pada kesempatan tersebut mewakili Marhaen Djumadi selaku Plt. Bupati Nganjuk, KH. Ali Musthofa Said Rois Syuriah selaku PCNU Kab. Nganjuk, H. Mohamad Afif Fauzi selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, dan KH. Hasyim Afandi selaku ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk. Hadir juga Muamanah selaku ketua PC Fatayat Kabupaten Nganjuk, serta GP Ansor dan Fatayat se Kabupaten Nganjuk.

Gunawan Widagdo, mewakili Plt. Bupati Nganjuk, mengatakan Pemerintan Kabupaten Nganjuk terus berupaya dan bersama masyarakat melaksanakan pemulihan ekonomi. Hal semacam ini perlu dipicu dengan beberapa gebrakan seperti kegiatan festival maupun pasar rakyat.

“Alhamdulilah, GP Ansor, Fatayat NU, dan semua NU Kab. Nganjuk bisa melaksanakannya selama 10 hari,” tambah Gunawan

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Nganjuk, Muhammad Rifai, mengatakan dalam Pasar Rakyat Festival Santri Kampoeng Ngandjoek 2022 ini terdapat 120 tenda atau penjual makanan. 

Rifai berharap kemeriahan acara ini dapat bertahan hingga sepuluh hari kedepan dan tentunya mendongkrak perekonomian khususnya di Nganjuk yang terdampak Covid-19 sehingga Nganjuk bisa bangkit bersama-sama. 

Pembukaan acara ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk, H. Mohamad Afif Fauzi, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Drs. KH. Hasyim Afandi, M.Ag selaku ketua Tanfidziyah  PCNU Nganjuk.

(Aeh/Nr)

0 Komentar