Peringati 10 Muharram, Pemkab Nganjuk Berbagi Kasih Sayang dengan Anak Yatim Piatu

Untuk Mendapatkan Keberkahan dan Syafaat Rasulullah di Hari Asyuro

NGANJUK, PING- 10 Muharram atau yang dikenal dengan hari Asyura merupakan hari bersejarah dalam Islam untuk mengenang perjalanan para Nabi dan Rasul dalam menyiarkan agama tauhid.

Dalam rangka memperingati 10 Muharram tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk bersama takmir Masjid Baitussalam menggelar santunan kepada ratusan anak yatim piatu, pada Senin (08/08/2022).

Baca Juga : Peringati Tahun Baru Islam dan Sambut HUT RI ke-77, Kemenag Nganjuk Gelar Pawai Ta'aruf

Selain diberikan santunan, para anak yatim juga diajak ngobrol dan bercengkrama serta diberikan bingkisan paket sembako oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin.


Sekda Yasin bersama tokoh agama berikan santunan dan bingkisan paket sembako kepada anak yatim, (Dok. :Humas)

Pada kegiatan berkasih sayang dengan anak yatim itu, Sekda Kabupaten Nganjuk, M. Yasin bersalaman dengan seluruh anak yatim penerima santunan sambil mengusap kepala mereka dengan penuh kasih.

Anak-anakpun mendoakan para penderma, termasuk Sekda Kabupaten Nganjuk, agar diberikan kesehatan dan rezeki berlimpah serta mendapatkan keberkahan dan syafaat dari Rasulullah dalam memimpin Kabupaten Nganjuk.

“Alhamdulillah, hari ini kita masih bisa saling berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu,“ ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan, usai menyerahkan santunan di Masjid Baitussalam.


Sekda Yasin, 
bersalaman dengan anak yatim penerima santunan sambil mengusap kepala mereka dengan penuh kasih. (Dok.: Humas)

Menurutnya, santunan dan pemberian paket sembako ini tidak lain untuk meringankan beban masyarakat. Apalagi, ini merupakan salah satu syarat dalam mendapatkan keberkahan dihari kesepuluh Muharram.

“Mudah-mudahan bantuan dan santunan yang kita berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,“ ujar Sekda Yasin.

Baca Juga : Kang Marhaen Sambut Hangat Kepulangan 271 Jamaah Haji Kabupaten Nganjuk

Lebih lanjut, Sekda Yasin menyampaikan, dirinya atas nama pribadi maupun mewakili segenap jajaran pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah ikut berpartisipasi dalam santunan anak yatim piatu ini .

"Kami juga mengapresiasi atas kepedulian bapak ibu sekalian, semoga apa yang telah bapak ibu lakukan insyaallah akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah," tambahnya.

Sebagai informaasi, sebanyak 160 anak yatim piatu penerima santunan. Dimana penyerahan dilaksanakan secara simbolis kepada 10 anak. Penyerahan santunan juga dihadiri pengurus atau takmir Masjid Baitussalam. (Hs/Ys)

0 Komentar