Peringatan HKN “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” Di Puskesmas Nganjuk

Peringatan HKN ke-57 Puskesmas Nganjuk Tumpengan dan Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nakes

Puskesmas Nganjuk adakan tumpengan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57. Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November. Sebagai momen Indonesia bersama-sama menyadari pentingnya pembangunan kesehatan. Tema HKN yang diusung tahun ini adalah ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’.

Selain tumpengan, Puskesmas Nganjuk juga mengagendakan ziarah bersama ke makam para nakes yang gugur dikarenakan pandemi Covid-19. Kegiatan peringatan HKN rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Puskesmas Nganjuk dengan berbagai rangkaian perlombaan, namun pada saat pandemi kegiatan tersebut sempat berhenti dilaksanakan dikarenakan adanya anjuran untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun demi mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan peringatan HKN pun kembali dilaksanakan oleh Puskesmas Nganjuk mengingat angka positif Covid-19 sudah terkendali. Peringatan HKN tersebut dilakukan dengan pemotongan tumpeng sederhana oleh dr. Masrukin, Plt. Kepala Puskesmas Nganjuk. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai rasa syukur karena telah melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19.

dr. Masrukin berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah kekompakan para tenaga kesehatan Puskesmas Nganjuk. “Meskipun hubungan antara satu dengan yang lain pasti ada gesekan, perbedaan pendapat, visi misi,  namun jangan jadikan itu sebagai penghalang kita untuk tetap kompak, jadikan itu sebagai ide-ide baru kita untuk tetap kompak dan solid” kata dr. Masrukin. 

Sementara itu, Dr. M. Cholil A.R, dokter fungsional Puskesmas Nganjuk berharap akan terciptanya negeri yang sehat dan Indonesia yang tumbuh sebagaimana tema yang diusung pada HKN tahun ini, yaitu ‘Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku’. Kegiatan tersebut berlangsung singkat dan meriah yang diakhiri dengan makan tumpeng dan jajanan pasar. (RK)

 

0 Komentar