Percantik Lingkungan, Desa Ngadipiro Tanam Tabebuya

Ingin hijaukan poros jalan Wilangan -Sawahan untuk keindahan

Ingin desanya cantik dan sejuk, Kades Ngadipiro galakkan penanaman 1000 bibit pohon Tabebuya. Penanaman dilaksanakan secara besar-besaran di area pinggir jalan Desa Ngadipiro. Masyarakat menyambut baik aksi kepedulian terhadap lingkungan ini.

Penanaman bibit pohon Tabebuya yang dilaksanakan hari Sabtu (02/01/21), adalah yang kedua kalinya. Di inisiasi langsung oleh Karsupin, Kepala Desa Ngadipiro. Karsupin sebelumnya juga telah menggalakkan penanaman bibit Tabebuya di area lain desa Ngadipiro pada tanggal 25 Desember 2020.

Dia ingin Desa Ngadipiro akan terlihat cantik dan udaranya sejuk di masa depan. "Ya kan tahun 2019 kemaren Desa Ngadipiro juara lomba RT Cantik tingkat kecamatan, saya ingin tidak satu RT saja mas tapi seluruh desa ini harus peduli lingkungan, peduli keindahan." jelasnya.

Handoko, salah satu perangkat Desa Ngadipiro secara sukarela menyediakan bibit tanaman Tabebuya tersebut. Dia melakukan pembibitan belajar otodidak.

"Saya belajar pembibitan sendiri mas, kebetulan saya selain penyuka hewan piaraan, seperti burung, juga suka tanaman, ya nanti kalau laku ya saya jual juga," tuturnya sambil tertawa .

Dengan diadakannya penanaman bibit pohon Tabebuya ini, diharapkan dikemudian hari Desa Ngadipiro sebagai desa yang dilewati jalan poros Wilangan-Sawahan akan tampak indah dan sejuk, serta akan menjadi contoh bagi desa desa sekitarnya dalam menata lingkungan. (Hend)

0 Komentar