Peranan Wanita dalam Pembangunan, Bupati Nganjuk Sosialisasi P2WKSS

Bupati  Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos., M.M., hadiri Sosialisasi Program Terpadu Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk di halaman Balai Desa Nglinggo Kecamatan Gondang, Kamis (18/07/2019).

Program Terpadu P2WKSS merupakan salah satu Program Peningkatan Peranan Wanita dalam Pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta  lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat Sejahtera dan Bahagia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Sosial & PPPA Nafhan Tohawi, S.H.M.H., Camat Gondang Ida Shobihatin, Ap.,M.Si., Danramil Gondang Kapten Inf. Fatkhur. R., Kapolsek Gondang AKP Alex Candra, Kepala Desa Nglinggo beserta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Bupati Novi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Sosialisasi Program Terpadu P2WKSS untuk mempersipkan perempuan dalam menuju keluarga sehat dan sejahtera. Hal itu  bisa merubah peran wanita, karena bagaimanapun juga dibalik kesuksesan suami ada istri yang hebat itu sudah menjadi hukum alam.

“Banyak keluarga di Kabupaten Nganjuk dalam kategori ekonomi yang pas-pasan, maka peranan wanita dalam kesuksesan keluarga dan menjaga kestabilan keluarga sangat penting, dengan ini peran wanita tidak boleh lepas dalam kelurga, “ujar Mas Novi.

Bupati Nganjuk berharap banyak hal yang perlu disiapkan terutama dalam program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS)dalam kelurga, itu sangat penting karena untuk mengatisipasi resiko peranan kepala kelurga dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial & PPPA Nafhan Tohawi mengatakan Kegiatan Program Terpadu P2WKSS dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati No 188/79/411.102/2018 tentang pembentukan tim pengelola peningkatan perananan wanita Kabupaten Kecamatan Desa dan Kelurahan dalam Pembangunan Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu Camat Gondang Ida Shobihatin, selaku tuan rumah menyampaikan, bahwa kegiatan P2WKSS di Desa Nglinggo ini benar-benar sesuai dengan apa yang kita harapkan.

“Bahwa nantinya para perempuan di Desa Nglinggo bisa memberikan kontribusi positif di dalam masyarakat dan diharapkan bisa membuat perempuan mandiri dalam membantu perekonomian kelurga, “tambahnya. (Hs-Ys/Diskominfo)

0 Komentar