Pengembangan karakter Diri, Kang Marhaen Hadiri Bimtek Bursa Kerja Khusus (BKK)

Pembentukan karakter diri sangatlah penting bagi semua orang apalagi untuk para pelajar SMK yang kedepanya akan menjadi seorang karyawan/karyawati dalam suatu instansi maupun perusahaan, maka dari itu butuh pembekalan dalam pemahaman karakter diri pembawaan pola fikir dan tutur bicara harus benar-benar dijaga dengan baik.

Wakil Bupati Nganjuk, Dr., Drs., Marhaen Jumadi SE., SH., MH., MBA menghadiri Work Shop Bimbingan Teknis Bantuan Pengembangan Layanan Bursa Kerja Khusus (BKK) dan pemasaran tamatan SMK yang diselenggarakan di SMK Kusuma Negara, Kertosono pada hari Selasa, ( 13/8/19 ).

Kegiatan pengembangan layanan BKK dihadiri dari setiap perwakilan 50 SMK yang ada di Kabupaten Nganjuk

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Kepala dinas Tenaga Kerja koperasi dan usaha Mikro Drs. Agus Frihannedy MSi , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  Jatim Drs. Edi Sukarno MM. Pd, Prof. Dr. Sumarji SP.MP selaku Kepala Sekolah SMK Kusuma Negara, Kertosono dan seluruh peserta.

Kang Marhaen yang menjadi salah satu pemateri menjelaskan bahwa sekolah mempunyai peran yang besar untuk mempersiapkan peserta didiknya dalam hal pembentukan karakter dan penguasaan kompetensi, sehingga lulusannya dapat cepat terserap di dunia kerja. Selain itu SMK harus bekerjasama dengan dunia usaha/industri untuk sinkronisasi kurikulum yang ada di SMK.

"Jadilah seorang moderator bagi siswa/siswi pelajar kita, jangan sampai adanya tekanan bagi pelajar yg akan menghantar ke hasil yg negatif bagi pola fikir, berikan motivasi dan inovasi untuk pengembangan ilmu dan pengembangan karakter diri untuk menjadikan siswa/siswi yang efektif " ujar Kang Marhaen.

Wakil Bupati Nganjuk juga berharap dengan adanya bimbingan teknis ini dapat sebagai wadah untuk menyalurkan lulusan ke dunia usaha atau industri serta dapat memberikan informasi secara akurat tentang keterserapannya lulusan SMK di dunia kerja. (Hs,Ys/Diskominfo)

0 Komentar