Pemkab Nganjuk Terima Penghargaan Opini WTP Empat Kali Berturut-Turut

Jadi Apresiasi Ketujuh Dari BPK RI Atas LKPD 2020

NGANJUK, PING- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk kembali menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap pengelolaan keuangannya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, Jumat (28/05/2021). Prestasi ini menjadi yang ketujuh kalinya, serta penghargaan empat kali beruntun pada yang diperoleh Pemkab Nganjuk pada tahun 2021 ini.


Opini WTP ketujuh dari BPK RI diterima oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi

Opini WTP yang ketujuh dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2020 diterima oleh Plt. Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA, beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, H. Ulum Basthomi. Acara penyerahan dilaksanakan di kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Sidoarjo.

Dijelaskan Kang Marhaen bahwa Pemkab Nganjuk berhasil menyabet predikat WTP. "Iya (mendapat predikat WTP dari BPK)," ujarnya melalui aplikasi percakapan.

Atas raihan itu, Kang Marhaen mengatakan WTP merupakan wujud transparansi pengelolaan keuangan daerah. Khususnya pada tahun-tahun yang telah dan sedang berjalan. "Semoga tahun selanjutnya Pemkab Nganjuk berhasil mempertahankan kembali menerima predikat WTP," lanjutnya.

Seperti diketahui, turut hadir dalam acara penyerahan penghargaan WTP tersebut, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk Fadjar Judiono. Hadir pula Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Nganjuk, Kartimah.

0 Komentar