Pemkab Nganjuk Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2021

SIDOARJO, PING-Pemerintah Kabupaten Nganjuk kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, di Sidoarjo, Kamis (19/05/2022).

Pengumuman predikat WTP disampaikan langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono, S.E, Ak., CSFA, CPA., CA. dan dihadiri seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono, menyampaikan ucapan selamat atas raihan opini WTP yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk. “Semoga terus dipertahankan dan dapat mendorong peningkatan tata kelola keuangan pemerintah yang transparan dan akuntabel,“ terangnya.

Semenatara itu, Kang Marhaen mengatakan, dengan perolehan opini WTP di tahun 2021, Kabupaten Nganjuk telah mendapatkan predikat WTP sebanyak lima kali berturut-turut. "Alhamdulillah tahun ini kita dapat WTP lagi, jadi Pemkab Nganjuk sudah lima kali mendapatkan opini WTP berturut-turut," kata Kang Marhaen.


Kang Marhaen dan Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, tandatangani berita acara penyerahan WTP, (Dok:Humas)

Menurutnya, perolehan opini WTP tidak terlepas dari koordinasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk yang telah bekerjasama dan bekerja keras dalam menyusun LKPD Kabupaten Nganjuk Tahun Anggaran 2021. "Dengan usaha kita bersama, Pemkab Nganjuk kembali meraih prestasi WTP," ujarnya.

Opini WTP yang didapat akan menjadi tambahan pelecut semangat bagi semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nganjuk. Utamanya dalam pelaksanaan kegiatan dan penyediaaan laporannya.

Selain itu, Kang Marhaen  juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak DPRD Kabupaten Nganjuk, yang telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga opini WTP dapat kembali diraih.

Kang Marhaen berharap dengan Raihan WTP lima kali berturut-turut yang didapat ini, bisa menjadi motivasi agar ke depan lebih baik. Serta, bisa memperpanjang rekor WTP yang didapat Pemerintah kabupaten Nganjuk dimasa yang akan mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Pemerintah Kabupaten Nganjuk telah meraih predikat WTP sebanyak 5 kali berturut-turut, yaitu LKPD tahun 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021. (Hs/Ys, Sumber:humaskabnganjuk)

 

 

 

Baca Juga :

0 Komentar